oleh

OD Ingatkan Direksi BSG Terkait Kasus Skimming

A–TIMES,MANADO — Adanya kasus skimming yang dialami sejumlah nasabah Bank SulutGo jadi perhatian serius gubernur Sulut Olly Dondokambey. Ia menegaskan semua uang nasabah yang hilang wajib dikembalikan.

“Jajaran direksi dan semua petinggi bank SulutGo wajib ganti jangan makang gaji buta, mereka sebagai pimpinan wajib bertanggung jawab dn menjamin keamanan uang nasabah,” tandasnya, Selasa(12/7/2022) usai bertemu pengurs KBK dikantor gubernur.

Berita Terkait:  Sulut Targetkan Raih Juara Umum PON XX Papua

Meski begitu, gubernur mengungkapkan kejahatan perbankan seperti itu bukan hanya dialami bank SulutGo tetapi ada beberapa bank lainnya juga mengalami kasus yang sama.

Intinya kata gubernur semua jajaran bank SulutGo harus bertanggunb jawab dan menjamin keamanan uang nasabah. Diketahui Skimming merupakan kejahatan pencurian data melalui ATM yang kemudian dilanjutkan dengan pembobolan rekening nasabah.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Sinergitas Pemkot - Pemprov Itu Penting

Kejahatan skimming saat ini adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab. Adapun nasabah yang menjadi korban skimming kehilangan saldo secara tiba-tiba dengan riwayat jejak transaksi yang minim.(rin/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita