oleh

Nyck de Vries : Formula E Jakarta Sukses Besar

A-TIMES,JAKARTA — Pembalap Formula E tim Mercedes-EQ Nyck De Vries menganggap balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6) sebagai ajang yang sukses besar. “Jakarta E-Prix sangat sukses, semua terlihat dari semua orang-orangnya dan para penggemar yang sangat hebat. Sambutan mereka sangat hangat,” katanya usai balapan.

Pembalap keturunan Indonesia itu mengaku tidak sabar ingin kembali ke Indonesia di Jakarta E-Prix 2023. Ia ingin memperbaiki kesalahannya usai gagal finis pada sesi balapan. De Vries dinyatakan keluar dari balapan usai masuk pit di pertengahan balapan.

Tim Mercedes-EQ memutuskan De Vries tidak meneruskan lomba hingga garis finis. Saat ditanya tentang penyebab keluar dari balapan, De Vries mengaku suhu panas di sirkuit Jakarta menjadi salah satu tantangan.

Berita Terkait:  Gerard Pique Diminta Pensiun 2023

Namun menurutnya, kegagalannya merupakan buntut dari mobilnya yang tertabrak salah satu pembalap. “Di tikungan pertama sepertinya ada yang menabrak ban belakang kiri saya. Sayang sekali, tapi mau bagaimana lagi? Kami sangat semangat kembali [ke Jakarta] tahun depan dan saya sangat ingin balapan di malam hari karena udara akan lebih sejuk,” ujarnya.

Temperatur memang sangat panas, sebelumnya saya yakin akan tampil baik karena cuaca cerah sepanjang hari dan orang-orang nampak terbiasa dengan itu. Sayang sekali tapi mau bagaimana lagi?” lanjutnya. Menyudahi Formula E Jakarta 2022, pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans mendapat ganjaran 25 poin berkat finis di urutan pertama.

Berita Terkait:  Inter Kunci Gelar Scudetto

Selain itu pembalap asal Selandia Baru itu juga mendapat tambahan satu poin karena mencatatkan lap tercepat. Tambahan 26 poin membuat Evans kini mengumpulkan 109 poin. Evans masih berada di peringkat keempat dan hanya berjarak lima poin dari Mortara yang berada di peringkat ketiga.

Sementara pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne yang finis di peringkat kedua mendapat tambahan 18 poin. Pembalap berpaspor Prancis itu juga berhak atas tiga poin sebagai pemimpin start.(rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : Didit
Sumber : CNNI

Komentar

Rekomendasi Berita