oleh

Nelson : Korupsi Terjadi Berawal dari Niat

A-TIMES,KABGOR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengingatkan seluruh OPD bahwa semua kasus korupsi berawal dari niat.

“Artinya, jika seseorang tidak memiliki niat untuk melakukan korupsi maka korupsi tersebut tidak akan terjadi pada pejabat maupun masyarakat,” tandas Bupati Kabgor Nelson Pomalingo. Yang kedua kata Nelson, harus ikut aturan.

Olehnya kepada seluruh aparat, untuk mematuhi aturan dengan baik. “Karena menyalahi aturan juga itu sebagai salah satu korupsi,” ungkap Nelson, saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Anti Korupsi, Kamis,(9/12/2021). Ia juga menjelaskan, untuk terhindar dari korupsi yakni harus memiliki akuntabilitas dan pertanggung jawaban.

Berita Terkait:  KIPP Desak Bawaslu RI Ambil Alih Tugas Timsel Gorontalo

Pasalnya, menurut Nelson hal itu penting untuk diterapkan. “Secara administrasi juga harus dipertanggung jawabkan, kadang kala kita tidak punya niat, tetapi administrasi tidak ada dan itu sudah pernah terjadi di aparat kita, karena secara administrasi tidak dipertanggung jawabkan,” jelasnya.

Berita Terkait:  Nelson Minta Jamaah Tarawih Patuhi Prokes

Tak hanya itu, lanjut Nelson, hasil kerja juga harus berkualitas, hal ini juga sangat penting dilakukan karena bisa saja secara administrasi bagus tetapi secara faktual di lapangan tidak benar.

“Maka kita juga harus keterbukaan dengan OPD dimana setiap data harus dibicarakan kalau tidak terbuka maka akan menimbulkan kecurigaan dan akan terjadi problem,” pungkasnya.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita