oleh

Mohamed Salah Diincar Barcelona

A-TIMES,JAKARTA – Pelatih anyar Barcelona, Xavi dikabarkan bertekad untuk mendatangkan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Pemain Timnas Mesir itu dalam performa yang sangat baik untuk The Reds selama kampanye 2021/2022. Salah mencetak 15 gol dan mencatat enam assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Salah hanya memiliki kurang dari 18 bulan tersisa untuk kontraknya di Anfield. Liverpool sejauh ini belum berhasil untuk perpanjangan kontrak.
Menurut El Nacional, Xavi sangat ingin Barcelona menandatangani penyerang papan atas musim panas mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Xavi menginginkan Salah bagaimanapun caranya. Peluang Barcelona untuk mengontrak Salah makin besar karena  Madrid kemungkinan akan mengontrak Kylian Mbappe dengan status bebas transfer tahun depan.

Masalah keuangan Barcelona membuat mereka kehilangan Lionel Messi pada musim panas lalu. Tetapi, raksasa Catalan kini berada dalam posisi yang lebih stabil menjelang kampanye 2022/2023.

Berita Terkait:  Chelsea The Winner UCL

Salah telah mencetak 140 gol dan 53 assist dalam 218 penampilan untuk Liverpool sejak pindah dari Roma pada Juli 2017.

Namun, Barcelona juga tidak mudah untuk mendatangkan Mohamed Salah. Sang striker mengungkap keinginannya untuk pensiun di Anfield.

“Itu tidak tergantung pada saya. Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan senang untuk bertahan sampai hari terakhir karier sepak bola. Tetapi saya tidak bisa mengatakan banyak, itu bukan urusan saya,” katanya.

Lalu, apa yang bakal menjadi faktor dari kariernya di Liverpool?
“Itu tergantung pada apa yang diinginkan klub, bukan apa yang tergantung pada saya. Saat ini, saya tidak bisa melihat diri saya bermain melawan Liverpool, itu akan membuat saya sedih,” lanjutnya.

Berita Terkait:  Nasib Italia, Portugal Ditentukan Babak Play Off

“Sulit, saya tidak ingin membicarakannya. Itu akan membuat saya sangat sedih, saat ini, saya tidak melihat diri saya melawan Liverpool tetapi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan.”

Meski belum deal, Liverpool tetap membentengi Mohamed Salah dari godaan klub lain. Sang bintang kabarnya bakal diganjar kenaikan gaji untuk kontrak barunya nanti. Adapun kontrak pemain asal Mesir itu di Liverpool akan berakhir pada musim 2023 atau masih dua tahun lagi.

Namun Salah layak segera mendapat kenaikan gaji karena kiprahnya yang semakin menawan di Anfield. Pembicaraan kenaikan gajinya mulai dilakukan setelah agen Salah bertemu dengan petinggi klub.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita