Meryl Nagoi, Atlit Lari Nasional Asal Sulut Fokus Latihan dan Disiplin

A-TIMES, MANADO–Atlit Sulawesi Utara di cabang olahraga (cabor) Atletik, Maryl Nagoi mengukir prestasi pada kompetisi Nasional lari jarak.jauh di Jakarta pada 2022 lalu.

Pelari Junior putri ini makin focus berlatih dengan disiplin, tanpa menomor duakan sekolahnya. Target Meryl 2023 ini memperbaiki waktu lombanya di nomor 10 km. Putri dari Ziggy Nangoi ini menargetkan untuk bisa berlari 10 km dengan waktu dibawah 50 menit alias berada di 42 menit. “Saya ingin prestasi pendidikan dan olahraga saya seimbang,” katanya.

Pada ajang Pertamina 10K Eco Run di Jakarta, untuk kategori pelajar perempuan umum dirinya mampu mencatatkan waktu 44,16 menit, dan menjadi jawara dengan menyisihkan ratusan pelari junior andalan DKI dan Jabar. Meryl sendiri saat berlatih dibawah naungan Agung Mulyawan Track Club (AMTC) Pengalengan Jawa Barat (Jabar), secara online.

Berita Terkait:  EURO 2020: Catatan Timnas Italia Lolos ke 16 Besar

Prestasi Meryl pun di tahun 2022 lalu luar biasa , karena mampu meraih medali emas di nomor 5000 meter putri dan perak di nomor 3000 meter putri di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bolmong. Dia juga sempat mengikuti ajang Kejurnas Atletik di Semarang untuk nomor jarak jauh, jawara pertama di nomor 10K untuk kategori pelajar putri di Pertamina Eco Run Pertamina, Jakarta dan kategori yang sama di ajang Kopassus Run Jakarta.(***)

Komentar