oleh

Modric Fantastis, Selamatkan Kroasia

A-TIMES.ID — EURO 2020 hampir menjadi antiklimaks untuk tim nasional Kroasia. Pasalnya di dua laga sebelumnya runner up Piala Dunia 2018 jatuh ke dasar jurang klansmen.

Tapi, Luka Modric dan kawan-kawan benar – benar lakukan perjuangan. Meski sebagai tamu, Timnas Kroasia menang 3-1 atas Skotlandia pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Rabu (23/6).

Modric menjadi luka untuk Skotlandia. Karena satu dari tiga gol Kroasia dicetak Modric. Bahkan gol gelandang Real Madrid ini sangat indah. Disanjung EURO sebagai gol spektakuler.

Berita Terkait:  Euro 2020: 252 Ribu Petisi Minta Prancis vs Swiss Diulang

Sejak awal Modric tampil impresif dan menginspirasi kemenangan Kroasia saat berjumpa Skotlandia pada matchday ketiga Euro 2020.

Hasil ini menjadi momen penting bagi Kroasia. Mereka mampu menyegel satu tempat di babak 16 Besar Euro 2020. Kroasia berada di posisi kedua klaseen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Rep. Ceska yang ada di peringkat ketiga.

Berita Terkait:  EURO 2020: Penalti Inggris Tuai Kontroversial

Modric mencetak gol pada menit ke-62. Gol ini sangat krusial bagi Kroasia. Sebab, gol yang dicetak Modric membuat Kroasia unggul 2-1 atas tuan rumah Skotlandia. Gol ini kemudian menginspirasi Kroasia untuk meraih kemenangan.

Luka Modric kemudian diganjar gelar Man of the Match oleh tim teknis UEFA. Performa Modric memang pantas diapresiasi. Sebab, pada usia yang tidak lagi muda, Modric tampil apik dan memimpin Kroasia. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita