oleh

Mantiri Terima Penghargaan Kementerian PUPR

A-TIMES,BITUNG — Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Selasa (21/12/2021) menghadiri puncak acara hari jalan 2021 dengan tema ” Mengelola Jalan, Menyambung Negeri” di Auditorium Kementerian PUPR jalan Patimura kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Bitung menerima penghargaan atas kinerja pemerintah di bidang kebinamargaan dalam penyelenngaraan jalan terbaik kedua nasional kategori pemerintah kota. Sementara itu provinsi sulawesi utara meraih peringkat pertama penghargaan yang sama untuk kategori pemerintah provinsi.

“Kami Maurits-Hengky mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh kementerian PUPR kepada kami. Dengan spirit Hari Jalan Tahun 2021 kami akan terus bersemangat membangun, semangat menjaga untuk memelihara dan lebih penting semangat memfungsikan. Karena jalan ini menjadi urat nadi perekonomian utama sekaligus infrastuktur yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kita,” kata Mantiri.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Take Over BPJS Warga Kurang Mampu

Pelaksanaan penilaian dilakukan dengam mempertimbangkan kondisi kemantapan jalan, panjang jalan, jumlah penduduk dan luasan wilayah pada masing – daerah. Periode penilaian dilakukan selama 4 minggu pada bulan November 2021 yang lalu. Tanggal 20 Desember dipilih mengacu ke waktu peresmian Tol Trans Jawa oleh Presiden Joko Widodo pada 2018 silam.

Berita Terkait:  Genjot Vaksin di Bitung Camat dan Lurah Proaktif

Saat itu, Presiden Jokowi meresmikan tiga ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Tengah di Jembatan Kalikuto Km 383, Kabupaten Batang, yang menandai telah tersambungnya keseluruhan ruas tol dari Jakarta hingga Surabaya.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita