MAN 1 Model Manado Gelar Kelulusan Ikuti Prokes Covid-19

A-TIMES.ID, MANADO – Kemarin membawa awal, besok membawa akhir. Meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi suatu ikatan yang abadi.

Kata-kata bijak ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) MAN Model 1 Manado, H Syarif Afiat Salim Raya S.Ag., MM, diacara kelulusan MAN Model 1 Manado, Sabtu (12/6) kemarin di Aston Hotel yang dihadiri orang tua dan siswa siswi dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) covid-19.

banner

Kepsek Syarif pada kesempatan itu mengatakan bahwa karena corona sehingga penamatan jadi online.

Kepala Sekolah (Kepsek) MAN Model 1 Manado, H Syarif Afiat Salim Raya S.Ag., MM

“Tapi ini bukan jadi halangan kami untuk menggelar acara kelulusan. Kami tidak dapat menyapa kalian, wajah-wajah kalian tidak dapat kami tatap, kepala dan pundak kalian pun tak dapat kami usap, namun kami yakin semangat dan kerja keras kalian dapat kami rasakan getarannya dihati kami,” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Camat Lurah Wajib Kawal Program CFW

Lanjutnya, walaupun ditengah situasi pandemi covid-19, namun para siswa dan siswi MAN Model 1 Manado dapat menyelesaikan seluruh pembelajaran dengan hasil baik dan memuaskan.

“Suruh pelajar di MAN Model 1 Manado telah dinyatakan lulus 100 persen. Kami hanya bisa menitipkan, jadikan pengalaman belajar yang kalian miliki untuk diimplementasikan kepada masyarakat. Semangat dan motifasi harus lebih ditingkatkan, karena dengan perjuangan kalian bisa berhasil,” kata Syarif.

Syarif juga tak lupa menyampaikan selamat karena sudah mengikuti proses belajar mengajar hingga lulus di MAN Model 1 Manado.

“Tiga tahun lalu babak dan ibu telah menitip anak-anak kepada kami untuk dididik, dibina dan diberikan ketrampilan. Hari ini kami serahkan kembali kepada orang tua dan tak lupa kami ucapkan terima kasih sudah mempercayakan kepada kami untuk mendidik mereka,” ujar Syarif menitip pesan agar menjaga nama baik MAN Model 1 Manado.

Berita Terkait:  Maskapai Singapura Promosi Pariwisata Sulut di Orchad Road, Kata Gubernur: Segera Ditindaklanjuti

Sementara mewakili orang tua siswa yang juga Ketua Pangarah Acara, H Abid Takalaminang mengatakan dinamika proses belajar mengajar di tengah-tengah Covid-19 ini menjadi tantangan tersendiri dalam menimba ilmu.

“Hanya doa yang bisa kita panjatkan dan biarlah hanya mereka yang merasakan kegembiraan di tengah Covid-19,” tutup Aba, sapaan akrab Ketua Baznas Sulut ini.

Diketahui, pencetus desain panggung penamatan MAN Model 1 Manado oleh Barra Safiyah Takalamingan yang juga tamatan MAN Model 1 Manado dan kini telah diterima melanjutkan study di UIN Bandung jurusan Psycplogy dari jalur undangan SNMPTN. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan
Foto: Istimewa

Komentar