KPU Manado Gelar Media Gathering Tahapan Pantarlih

 

PROAKTIF: Komisioner KPU saat sosialisasi Tahapan Patarlih(*)

banner

A–TIMES,MANADO– Tahapan Pemutakhira Data Pemilih(Pantarlih) serta penggunaan e coklit sangat penting dan harus dilakukan dengan cermat .Makanya harus ada bimtek terkait Tahapan ini mengantisipasi  kesalahan dalam pelaksanaan e-coklit. “kita harus menerapkan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif agar dapat menangani masalah yang terjadi dilapangan. Hal ini dikatakan komisioner KPU Manado  Ramly Pateda yang juga Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (Sosparmas) Kamis(13/6/2024) saat Media Gathering bersama para wartawan di The Sentra Hotel Minahasa Utara. Pateda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk  meningkatkan kerja sama antara KPU dan media dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kota Manado 2024. Menurutnya peran media sangat penting menyebarkan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat tentang proses pemilu. “Kami berharap melalui acara ini, rekan-rekan media dapat memahami lebih dalam tugas dan tanggung jawab KPU serta bagaimana kami mempersiapkan Pilkada 2024,” katanya.

Berita Terkait:  Pemilu 2024, Radian : Banyak Aturan Masih Tumpang Tindih

Dalam sesi diskusi, para wartawan diajak berdialog langsung dengan anggota KPU mengenai berbagai aspek teknis dan substansi pemilu, termasuk upaya peningkatan partisipasi pemilih dan strategi penanganan berita hoaks yang kerap muncul menjelang pemilu.Materi yang dibahas terkait Pantarlih.” Saat ini sedang dilaksanakan perekrutan Pantarlih dan ini sangat penting makanya perlu sosialisasi kepada masyarakat,” pungkas Pateda seraya berharap semua tahapan bisa berjalan dengan baik.

Ia menambahkan bahwa media gathering ini juga merupakan bagian dari program sosialisasi KPU untuk memperkenalkan kebijakan baru dan langkah-langkah inovatif yang diambil demi pemilu yang lebih transparan dan inklusif. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang pemilu, dan media adalah mitra utama kami dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Ramly bersama komisioner lainnya Asrul Anom.

Berita Terkait:  KPU Ingatkan Jajaran Jeli Rekrut Badan Ad Hoc

Selain diskusi, acara juga diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif dan workshop singkat tentang peran media dalam pemilu yang adil dan demokratis

KPU Manado memberikan apresiasi kepada para wartawan yang telah berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi terkait pemilu.

KPU Manado berharap media berperan aktif agar semua tahapan Pemilu 2024 berjalan sukses hingga terpilihnya pemimpin yang Amanah,demokratis sesuai harapan warga.(*)

Komentar