oleh

Kapolda Irjen Mulyatno Janji Amankan Lokasi KEK

A-TIMES,BITUNG – Kapolda Sulut  Irjen Pol. Drs. Mulyatno, bersama jajaran, berjanji akan mengawal pelaksanaan Proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Irjen Mulyatno, saat melakukan kunjungan kerjanya di Kota Bitung, sekaligus meninjau lokasi pelaksanaan Proyek KEK, Selasa (23/11) kemarin.

Proyek nasional yang tengah digenjot pelaksanannya itu memang beberapa waktu lalu memang sempat terganggu karena ada beberapa warga yang tanpa izin kembali memasuki wilayah itu dengan membangun rumah tinggal.

“Kepolisian Daerah Sulut bersama Jajaran Kewilayahan akan membantu Pengamanan  Program Pembangunan  Nasional  yaitu Kawasan Ekonomi Khusus hingga selesai, sehingga Sulawesi Utara akan lebih maju,”  tandas Mulyatno, yang saat itu didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH bersama Pejabat Utama Polres Bitung.

Selain itu, Mulyatno juga mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah. “Mari  bersama pemerintah dan masyarakat kita bangun daerah ini yang sama- sama kita cintai, sehingga banyak investor yang datang ke Sulut dan daerah menjadi terkenal sehingga menambah pendapatan Daerah.

Selain itu dengan adanya KEK akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” tandas Kapolda Sulut Irjen Mulyatno.

Berita Terkait:  23 Tahun Setelah Orde Baru, Banyak Kasus HAM Mati Suri

KUNJUNGI POLRES BITUNG

Sementara itu, dalam lawatannya ke Polres Bitung, Kapolda Sulut Irjen Mulyatno, disambut Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen, para pejabat utama, Kapolsek jajaran serta Perwira Polres Bitung. Dalam arahannya, Mulyatno memberikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada personil Polres Bitung, dengan tetap menjaga dan meningkatkan selalu kekompakan dalam melaksanakan tugas.

“Jaga dan tingkatkan kekompakan di kesatuan masing-masing. Tidak ada istilah tidak kompak dalam melaksanakan tugas. Harus saling mendukung, baik anak buah terhadap pimpinan maupun sebaliknya,” ujar Kapolda. Selain kekompakan di lingkup internal, Polres Bitung dan jajaran, perl7 juga dijaga kekompakan dengan pihak lain.

“Pelihara dan jaga kekompakan juga dengan stakeholders lain seperti TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait lainnya, dan seluruh elemen masyarakat. Jalin hubungan baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat maupun menjaga situasi keamanan dan ketertiban,” pinta Irjen Pol. Drs. Mulyatno. Tentang 12 Program Prioritas Kapolda Sulut Irjen Pol. Mulyatno, mengatakan semuanya tidak lepas dari kebijakan Kapolri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). “Di manapun kita bertugas, harus membawa nilai-nilai Presisi kepada masyarakat,” ajak Mulyatno, Kapolda Sulut juga mengingatkan seluruh personil bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Berita Terkait:  Kapolda Sumsel Terpukul Dibohongi

“Berikan contoh-contoh yang positif di medsos, hindari hal-hal negatif itu prinsipnya, tetap berhati-hati karena apa yang sudah kita share di medsos kepada siapapun, hal itu sudah menjadi milik publik”, tegas kapolda. “Anggota Polri adalah abdi Negara harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat”, sambung Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno berharap ranking kerawanan di Polda Sulut semakin menurun, dengan cara mengaktifkan serta mengoptimalkan seluruh fungsi teknis yang ada.

“Seperti fungsi intel melakukan penyelidikan, fungsi Binmas melalui Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, fungsi sabhara melakukan patroli, dan fungsi Reskrim dengan menghidupkan Kring Serse,” tegas Mulyatno. Polri harus ada saat masyarakat membutuhkan.

Polri juga harus berempati kepada masyarakat, Kolaborasi dengan semua satuan fungsi yang ada untuk bersama-sama meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat itu prinsipnya, pungkas Kapolda Sulut Irjen Mulyatno.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita