oleh

Jurani Gabung PDIP, Alasannya Kawal Hak Rakyat

A–TIMES,MANADO — Srikandi DPRD Manado Jurani Rurubua secara resmi bergabung dengan fraksi PDI Perjuangan Rabu(6/7/2022). Sebelumnya ketua PSI Manado ini bernaung di bawah fraksi Partai Golkar.

” Saya Jurani Rurubua, anggota DPRD Kota Manado, bergabung bersama Fraksi PDI- Perjuangan. Setelah sebelumnya PSI berada dalam lingkaran fraksi Golkar,” bebernya kepada media ini.

Perpindahan fraksi ini merupakan hak anggota DPR sebagai bentuk dari proses dinamika politik. Meski begitu anggotq DPRD Manado ini mengungkapkan Bergabungnya PSI dalam fraksi PDI-P bukan tanpa alasan.

“Bagi Saya, ini adalah bentuk dari cara merealisasikan agenda perjuangan PSI untuk rakyat. Karena PSI memiliki komitmen yang kokoh untuk mengawal kepentingan rakyat, menjaga stabilitas politik, serta mengontrol kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Berita Terkait:  AA-RS Bahas Pasar Bersama Wamendag RI

Bergabungnya PSI ke Fraksi PDI-P juga bagian dari cara mewarnai sekaligus semakin dekat untuk mengawal demokrasi. Rani menambahkan keluar dari Fraksi Golkar bukan berarti ada tendensi buruk.

Namun, realitas politik membutuhkan keputusan sikap yang berpihak kepada kepentingan rakyat. “Saya banyak mendapat kepercayaan dari Fraksi Golkar, mulai dari jabatan sekretaris hingga posisi banggar.

Artinya, tidak ada problem seriusyang perlu diperdebatkan.,” tukasnya Jurani menutup pernyataan bahwa dekati kekuasaan untuk mengambil peran lebih strategis.

Berita Terkait:  Walikota: Daerah Kepulauan Manado akan Ketambahan Jaringan Listrik, Terima Kasih PLN

Mewarnainya untuk kepentingan rakyat, mengkritisinya demi kemaslahatan bersama, bahkan mendukungnya demi tegaknya kedaulatan rakyat.

“Apalagi Visi Misi dan juga ragam program PDI-P selama ini berkesesuaian dengan agenda politik PSI,”ucapnya. Terima Kasih untuk fraksi PDI-P yang berkenan menerima PSI bahkan dengan memberi ruang kepada Saya untuk tetap bersuara atas nama rakyat. Terima Kasih pula untuk kepercayaan Fraksi Golkar selama ini. Semua akan menjadi pengalaman terbaik.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita