oleh

Jokowi Minta Wawali Bitung Sinergi Kendalikan Inflasi

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A–TIMES,BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bergegas menindalanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk pengendalian inflasi di Kota Bitung.

Untuk pengendalian Inflasi tahun 2022 Pemkot Bitung akan mengoptimalkan perannya untuk mengendalikan kenaikan harga dan distribusi barang.
Demikian penjelasan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar S.E usai memimpin tim ekonomi Pemkot Bitung ikut Rapat Koordinasi pusat dan daerah tentang pengendalian Inflasi 2022 yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual Rabu(14/9/2022).

Berita Terkait:  Bupati Karawang Tergiur Pesona Laut Bitung

Rakor bertemakan Sinergi dan Inovasi untuk Stabilitas harga dan Ketahanan Pangan melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dibuka Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Dalam arahanya, Presiden menyampaikan Tim pengendalian Inflasi Pusat dan Tim pengendalian Inflasi Daerah Harus memperkuat sinergi dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan sehingga mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.

Berita Terkait:  Mantiri - Honandar: BUMD Harus Bangkit, Maju dan Profesional

“Tujuan kegiatan tersebut untuk membahas langkah Konkret atas arahan Presiden RI pada rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022 yang akan di implementasikan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Para pejabat yang turut damping wakil wali kota adalah Asisten 2 Pemkot Bitung, kepala BKAD, kepala Bappeda, kadis Perdagangan, kadis Perikanan, kadis Pertanian, kadis Koperasi dan UMKM, kabag Perekonomian, kabag SDA, kadis Tenaga Kerja dan kadis Perhubungan,dan lainnya.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita