oleh

Ingin Kendalikan Inflasi, Kata Wali Kota Batanam Rica

Editor/Peliput: Saleh Nggiu

A-TIMES, MANADO—Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengatakan bahwa tanam cabe atau rica dapat mempengaruhi inflasi. Hal ini dikatakan wali kota bersama istri tercinta, Irene Golda Angouw Pinontoan saat menghadiri kegiatan penanaman bibit cabe dan tanaman lainnya serta program urban warming di Kecamatan Malalayang, Senin (26/9/2022).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M Sofyan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. “Kegiatan ini merespon himbauan dan dorongan Pak Wali kota bagaimana memanfaatkan lahan untuk pertanian. Makanya kegiatan ini adalah penanaman cabe, terong dan tomat serta beberapa sayuran di lahan yang sudah tersedia,” terangnya.

Berita Terkait:  Mahasiswa Asal Raja Ampat Kampanyekan Papua Damai

Sementara wali kota mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut dan berjanji akan datang dilahan ini disaat akan panen. “Saya berharap bahwa ketika akan membuat program harus pikir matang-matang untuk selanjutnya dapat dijalankan kendati banyak tantangan,” ujar Andrei yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut.

Menurut orang nomor satu di Kota Manado kegiatan ini sangat relevan dalam kaitan dengan pengendalian inflasi apalagi bicara soal cabe atau rica bagi orang Manado. “Jadi Rica akan mempengaruhi inflasi sebab orang Manado senang makan Rica/Cabe. Faktor inflasi salah satunya logistik sehingga penanaman rica dan tanaman lainnya merupakan hal yang penting mendorong perbaikan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait:  AA-RS Evaluasi PPKM Level II, Kapolres Usul Lakukan Sidak

Kata wali kota, kegiatan hari ini menjadi penting bagi kita semua dalam menyikapi soal inflasi ini. “Saya meminta pihak Dinas PKP bahwa kegiatan ini harus diikuti dengan penyuluhan kepada masyatakat lewat camat, lurah dan ketua-Ketua Lingkungan bagaimana melakukan program penanaman ini,” tutup Andrei.(***)

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita