oleh

Akhiri Pengabdian, Kaban Harifan Sampaikan Pesan Mengharukan untuk Bupati Iskandar dan ASN

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Setelah bertahun tahun bersama di Bappelitbangda Bolmong Selatan, Harifin Matulu SPd MAP akhirnya harus berpisah dengan tugas dan para stafnya.

Sosok kebapakan itu berpisah secara terhormat, lantaran memasuki usia pensiun. Umur Matulu sudah kepala 60 tahun.

Momen penuh haru itu tak ingin dilewatkan  Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt dan  Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid. Duet  Berkah ini kompak menghadiri perpisahan sekaligus syukuran Hari Ulang Tahun  ke-60.

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan, bahwa pengabdian adalah tugas utama seorang ASN, sementara rejeki adalah hak mutlak dari Allah.

“Banyak orang yang komitmen, tapi jarang orang yang konsisten, dan Bapak Harifin Matulu adalah salah satu ASN yang berkomitmen sekaligus konsisten dalam menjalankan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan,” Ucap Kamaru

Bupati Iskandar menambahkan, “Dibalik kehebatan dan kesuksesan seorang laki-laki ada orang hebat dibelakang kita, yaitu ibu dan isteri,” ujar Bupati Iskandar Kamaru.

Berita Terkait:  Jelang Ramadhan, Bupati Imbau UMKM Produksi Minyak Kelapa

Sementara itu, Kaban Bappelitbangda Bolsel Harifin Matulu S.Pd M.AP, mengutarakan selaku Kaban Bapelitbangda semua yang di capai sampai hari ini dalah arahan dari Bupati dan Wabub serta Sekretaris Daerah yang selalu memonitoring kami selaku bawahanya.

“Umur hanyalah sekedar angka di karenakan saya yang lebih dulu dilahirkan ke dunia ini akan tetapi berkat para pimpinan yang selalu memberikan arahan serta dukungan sehingga kami dapat sampai pada titik ini. Kami juga selaku yang tua dan yang muda selalu saling menghargai selaku atasan kami, pemimpin kami,” ucap Harifin

Dirinya menambahkan, di momentum berakhirnya jabatannya.

“Saya berpesan kepada teman-teman sekalian agar selalu menghargai dan mensyukuri nikmat apa yang kita terima. Jangan melihat sesuatu itu dari nilai yang kita terima akan tetapi nilai itu akan datang dengan sendirinya ketika kita melakukan pekerjaan itu dngan ikhlas,” kata Matulu ketikan memberikan pesan dan kesan.

Berita Terkait:  Bupati Iskandar Hadir Virtual FGD, Bahas RUU HKPD

Terakhir, Harifin memohon Maaf apabila dalam pelaksanaan tugas yang kurang lebih 8 tahun di Bolsel, ada kesalahan dan kesilapan yang disengaja maupun tak disengaja.

Ditempat yang sama juga, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Eus Daud S.H, yang mewakili Seluruh staf Bappelitbangda Bolsel turut mengucapkan terima kasih Kepada Kaban Harifin Matulu.

Karena telah memberikan arahan dan nasehat selama kurang lebih 4 tahun memimpin Bappelitbangda Bolsel. “Gaya kepemimpinan yang khas dan tegas membuat seluruh staf Bappelitbangda Bolsel bekerja dengan penuh semangat dan tepat waktu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nampak dalam acara temu pisah tersebut berlangsung dengan penuh hikmad, haru dan penuh keakraban.(*).

 

Komentar

Rekomendasi Berita