oleh

Ingat Kata Wali Kota Pemimpin Itu Leadership

A-TIMES,BITUNG — Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM membuka kegiatan Kompetensi Manajerial Melalui Metode Asessment Centre Pejabat Administrator Selasa (14/12/2021). Dalam sambutannya Wali Kota Bitung mengatakan, nama pemerintah Kota Bitung menilai baik kegiatan ini.

Maurits menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya agenda penilaian kompetensi manajerial melalui metode asessment center pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Bitung tahun 2021. Manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi ini mengisyaratkan perlunya ketersediaan Informasi yang berkaitan dengan kompetensi.

Berita Terkait:  Kloter Pertama Tiga Pejabat Kena Rolling Theno plt Kadis Kominfo, Sondakh Kaban Keuangan

Dalam hal ini dua pilar utamanya adalah kompetensi yang dipersyaratkan oleh jabatan, atau lazim disebut dengan standar kompetensi jabatan dan kompetensi yang dimiliki oleh para Pegawai/sumber daya manusianya.

Seorang pemimpin tidak hanya harus pintar, tetapi yang paling penting mempunyai leadership yang bagus, diantaranya mampu mengorangkan orang, cekatan, Fleksibel, dan Inisiatif.

“ Untuk kami berpesan kepada para peserta seleksi hendaknya dapat mengikuti rangkaian agenda sampai selesai dengan baik sehingga kita dapat menemukan aparatur pejabat yang benar-benar memahami tanggung jawab dan tugas pokoknya, serta mampu membantu mempercepat pencapaian visi dan misi yang diemban pemerintah daerah,”katanya.

Berita Terkait:  Mantiri dan OD Beri Oleh-oleh di Rakernas GAMKI

Hadir dalam kegiatan, ketua Tim Asessment Dr. Deetje Solang M.Si bersama Tim Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung, Ahmad Ridloudin, S.T., M.P..(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita