oleh

Manado Raih Penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2021

A-TIMES, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali raih penghargaan tingkat nasional, Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021 untuk kategori kabupaten/kota terbaik Dimensi Smart Governance.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Walikota, dr Richard Sualang yang diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G.  Plate di ICE BSD City Tangerang, Selasa (14/12). Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan akan terus mendorong penerapan dan pengembangan melalui Gerakan Menuju Smart City.

“Pengembangan smart city menjadi bagian dari utilisasi teknologi digital dalam pengelolaan Kota Moderen. Kemenkominfo akan mendorong pemerintah daerah untuk memanfaatkan teknologi digital, termasuk Internet of Things (IoT) dalam membuat terobosan baru atau smart solution,” akunya.

Berita Terkait:  Walikota Manado Minta ASN Sebagai Agen Vaksinasi C-19

Wawali juga tak lupa mengucapkan syukur atas capaian yang diraih Pemkot Manado. “Penghargaan ini diberikan atas pencapaian dalam menyusun master plan dan mengimplementasikan program smart city. Puji Syukur, kita bisa menerima penghargaan dari Kementerian Kominfo terkait Smart City.

Terima kasih kepada semua kepala OPD terutama leading sektornya smart city, Dinas Kominfo,” terangnya. Lanjutnya, penghargaan yang diraih menjadikan Kota Manado semakin maju dan sejahtera.

“Ini merupakan bukti nyata Pemerintah Kota Manado tetap intens memanfaatkan teknologi digital dalam upaya mengembangkan kota, terutama dalam pelayanan public dan pemerintahan. Kota Manado merupakan salah satu kota yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city,” kata wawali.

Berita Terkait:  Ketua PKK Manado Kampanye Ajakan Vaksinasi

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin S. Kontu menambahkan, Kota Manado sudah melaksanakan 6 Quick Win atau solusi cepat. “Sebelum mendapat penghargaan, program Quick Win sudah dievaluasi secara administrasi dan tinjau lapangan secara daring oleh Assesor dari Kementerian Kominfo. Program yang kita buat dinilai berhasil dan dirasakan masyarakat,” jelasnya.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita