oleh

Gotong Royong Kunci Keberhasilan Kota Bitung

A-TIMES.ID,MANADO – Senin (11/10) Kota Bitung merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 31.

Dikatakan Anggota DPRD Sulut asal Kota Bitung, Febian Kaloh, ada beberapa hal penting di momen HUT.

“Bahwa ada banyak hal keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Bitung saat ini. Tetapi ke depan ada banyak tantangan yang di hadapi. Tantangan dimaksud juga sekaligus merupakan peluang-peluang dalam rangka Bitung lebih maju lagi,” kata Kaloh.

Berita Terkait:  Dewan Sulut Minta Capil Berinovasi

Untuk mencapai peluang-peluang itu, maka menurutnya, paling utama adalah sinergitas penyelenggaraan pembangunan masyarakat Baik di internal pemerintah kota maupun dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “Tentunya juga dengan stakeholder pembantu peluang yang ada di Kota Bitung ini,” ujarnya.

Tentang pemerataan pembangunan infrastruktur, kemudian peningkatan daya saing tenaga kerja lokal dan berbagai program-program pemerintah lainnya yang strategis, semuanya itu menurutnya akan menjadi muda dicapai, diraih digapai ketika pemerintah daerah mampu menunjukan kinerjanya yang baik sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Berita Terkait:  Rasky Imbau Warga Disiplin Patuhi Protkes

“Tapi juga membangun kerjasama yang baik perlu gotong royong bersama dengan masyarakat. Karena apapun yang sudah dicita-citakan atau mimpi-mimpi besar pemerintah itu akan sulit dicapai ketika hanya bekerja sendiri,” tukasnya.

Editor    : Amrain Razak
Sumber : Harimanado

 

Komentar

Rekomendasi Berita