oleh

Bunda PAUD Maksimalkan Kompetensi Pendidik

A-TIMES, MANADO — Peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan menjadi perhatian serius Bunda PAUD, Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Manado. Selasa (12/10) kemarin menghadiri sekaligus membuka workshop pendidikan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) yang digelar di PAUD Kecamatan Singkil.

Bunda PAUD mengatakan bahwa kualitas layanan PAUD terus diupayakan, sebagai bentuk perwujudan mutu lembaga yang berkualitas. “Ini harus kita dorong guna mengembangkan dan menginovasikan pembelajaran PAUD. Salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan dalam peningkatan kompetensi pendidik adalah dengan mengaktifkan organisasi PKG,” ujar Irene.

Berita Terkait:  Ancaman Pohon Tumbang di Ibu Kota Banyak

Lanjutnya, semoga adanya organisasi PKG para pendidik dapat saling bertukar informasi secara efektif dan efesian. “Di forum ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD. Bentuk kegiatan yang dapat dilakukan guna meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan,” terangnya.

Berita Terkait:  Raih Predikat Terburuk, Politisi PDIP Pertanyakan "Raport Merah" Dinas Perkim

Istri tercinta Walikota Manado, Andrei Angouw ini juga berharap program kerja dari pusat kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. “Kegiatan seperti diskusi membahas penyusunan perangkat pembelajaran, penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan dan standar operasional pendidikan ini diharapkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendidik,” tutup Irene.

Peliput/editor  : Saleh Nggiu
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita