oleh

Noor Achmad Apresiasi Program Pengentasan Kemiskinan Baznas Sulut

A-TIMES.ID, MANADO — Program kerja yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat diapresiasi Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, yang Selasa (12/10) kemarin membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Sulut di salah satu hotel di Manado.

Noor Achmad menjelaskan, tujuan Rakorda untuk meningkatkan koordinasi dan melakukan evaluasi kinerja organisasi pengelola zakat, meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan profesionalisme pengelolaan zakat.

“Kita juga mensosialisasikan strategi dan proses digitalisasi pengelolaan zakat. Standarisasi IT organisasi mulai dari pusat sampai ke daerah akan kita seragamkan,” terangnya.

Berita Terkait:  AA-RS : Stafsus Walikota Jangan Jadi Seperti Kadis

Ia menambahkan, penguatan sarana dan prasarana juga dilakukan, supaya mulai dari persoalan perencanaan, pengumpulan, dan pendistribusian dan pelaporan, itu harus terarah berdasarkan digitalisasi. “Saya yakin, para pengurus Baznas di Kabupaten/Kota se-Sulut dapat memajukan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural. Kalian terpilih karena punya kualitas,” ujar Noor Achmad.

Begitupun dikatakan Ketua Baznas Sulut, H Abid Takalamingan bahwa tema yang diangkat Baznas Sulut sangat eksklusif yaitu demi kesejahteraan masyarakat luas.

Berita Terkait:  Walikota dan Wawali Manado Dampingi Mensos di BRSPDSN Tumou Tou

“Rakorda kali ini untuk mengoptimalisasi peran Baznas sebagai lembaga intermediasi dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan sosial,” jelasnya.

Diketahui, pembukaan Rakorda Baznas Sulut ini dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulut, Hanny Wajong, pimpinan Baznas RI, Muh Nadratuzzaman Hosen PSd, Ketua MUI Sulut, KH Abd Wahab Abdul Ghafur dan Forkopimda Sulut.

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita