oleh

Forum Anak Dibentuk, Seperti Ini Pernyataan Wali Kota Maurits

A–TIMES,BITUNG – Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa. Olehnya  tanggung jawab orang tua dan guru perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya

Demikian sambutan Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M di acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung Selasa (6/9).

Turut hadir Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, sekaligus Ketua P2TP2A dan Bunda Paud, Bunda Rita Mantiri – Tangkudung.

Berita Terkait:  Syukuran 1 Tahun, Mantiri-Honandar Senangkan Hati Warga, Agendanya Lain dari Biasanya

“Atas nama Pemerintah Kota Bitung Kami mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum Anak Daerah Kota Bitung periode 2022 – 2024 yang telah dilantik. Kami berharap bahwa kalian harus mampu menjadi corong suara bagi rekan-rekan kalian dalam menyampaikan aspirasi.” tutur Mantiri.

Pemerintah Kota Bitung terus berupayah agar anak-anak mendapatkan hak-haknya, termasuk pendidikan.

Mantiri minta Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bersama dengan Forum Anak Daerah serta para guru dapat membuat program pendidikan kepada mereka anak-anak (SD,SMP) yang sudah putus sekolah sehingga bisa kembali menerima pendidikan di sekolah-sekolah.

Berita Terkait:  Maknai Hari Pahlawan, Gelorakan Semangat Gotong Royong

Kepada seluruh kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung agar dapat memfasilitasi, serta mendampingi program-program dari Forum Anak Daerah sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anak di Kota Bitung. Dan Kiranya dapat membuat Kelompok-kelompok belajar di masing-masing lingkungan tempat tinggal demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung.(*/adv)

Komentar

Rekomendasi Berita