oleh

Eksekutif-Legislatif Manado Makin ‘Mesra’

A-TIMES.ID, MANADO — Koordinasi yang baik mulai terjalin antara Pemerintah Kota dan lembaga DPRD Manado. Sebab, setiap keluhan warga ke wakil rakyat langsung dikoordinasikan dengan dinas terkait, langsung direspon untuk ditindak lanjuti.

“Terima kasih tentunya kepada pemerintah dalam hal ini dinas-dinas terkait yang telah berkoordinasi dengan kami lembaga DPRD Kota Manado yakni Komisi lll yang telah menindaklanjuti materi-materi keluhan warga. Ini tentunya untuk kenyamanan warga Manado,” ujar Anggota DPRD Manado Lucky Datau.

Hal itu terbukti ketika dirinya turun lapangan, Kamis (24/6) di beberapa titik yakni Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil tentang jalan berlobang yang sudah sering memakan korban, terutama kendaraan roda dua.

Berita Terkait:  Ayo, Awasi Penyaluran Bansos

“Bahkan mobil kontainer pernah masuk lubang itu dan hampir terbalik,” terangnya.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Manado dan sesegera mungkin dalam waktu 1-2 hari akan menindaklanjuti.

Di titik yang kedua, aspirasi warga Tuminting tentang pohon besar sudah kering dan sangat membahayakan. Hal itu pun langsung dikoordinasikan dan mendapat respon baik.

“Memang ada kendala kabel tegangan tinggi PLN di sampingnya. Nah, kami langsung menghubungi pihak PLN GM Humas Suluttenggo Pak Jendri Pangalila. Mereka baik Dinas Lingkungan Hidup dan PLN akan memangkas pohon itu dalam waktu dekat,” tuturnya.

Berita Terkait:  Pemkot-Dekot Manado Sinergi Sukseskan Vaksinasi Hebat

Selanjutnya, aspirasi warga Malalayang tentang sampah yang dibuang sembarangan yang diduga dibuang oleh warga luar Manado. Namun hal itu sudah dikoordinasikan camat Malalayang ke kecamatan dan desa yang berdekatan dengan Manado.

“Dan pak Camat menginstruksikan kepada lurah dan Kepala Lingkungan untuk memantau lokasi yang dimaksud,” tutupnya. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita