Eks Kantor Bupati Bolmong Segera Direhabilitasi

A-TIMES.ID, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu segera melakukan rehabilitasi atas gedung eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow yang ada di Kotamobagu.

Rencana rehabilitasi gedung yang berada di ruas jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur itu, disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu Claudy Mokodongan ST.

banner

“Sementara proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) saat ini. Kalau sudah ada pemenang maka akan segera dikerjakan tentunya,” ungkap Claudy.

Berita Terkait:  Tim Labfor Ungkap Misteri Kebakaran Kantor Polres Kotamobagu

Soal anggaran, menurut Claudy berada pada angka Rp 900 jutaan. “Awalnya dananya ada sekira Rp 1 miliar, tetapi karena ada refocusing maka kita menggunaan dulu anggaran yang ada,” tambahnya.

Gedung eks Kantor Bupati Bolmong itu nantinya akan dipinjampakai oleh Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), sebagai gedung perkuliahan.

”Kita memprediksi awalnya hanya sedikit yang akan direhabilitasi. Tetapi setelah dicek lagi, ternyata banyak bangunan yang sudah rusak dan memang harus diperbaiki. Yang jelas, untuk saat ini kita maksimalkan dulu anggaran yang ada, untuk sisa bangunan nanti akan ada tahapan selanjutnya,” tuturnya. (***)

Berita Terkait:  Deprov Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Kotamobagu

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: beritatotabuan

Komentar