Bupati Kamaru Ingatkan 6 Prioritas di Musrenbang 2024

A-TIMES,BOLSEL- Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bolsel menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 di Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panago, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (21/03/2023).

Usai kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan laporan Kepala Bappelitbangda Kadek Wijayanto SH, MH disertai penyerahan piagam penghargaan kepada para Kasubag program dan pelaporan serta penyerahan capaian laporan RKPD kepada pimpinan PD dan Penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2024.

banner 728x90

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt, MSi di saat membuka acara ini menyebut bahwa Musrenbang bertujuan untuk membahas dan menyepakati hal-hal mengenai permasalahan serta prioritas pembangunan daerah, target kerja, penyelarasan, serta klarifikasi program yang menjadi kewenangan daerah dengan program desa yang telah diusulkan berdasarkan Musrenbang kecamatan.

Berita Terkait:  Bupati Bolsel Ingatkan Sinergisitas di Sidang Paripurna HUT KK

“Total sudah ada 974 usulan yang telah masuk melalui Musrenbang kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD. Tentu ini harus dipilah-pilah dahulu berdasarkan skala prioritas dan target kerja pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Bupati Iskandar di depan Ketua DPRD Ir Ariffin Olii dan Anggota DPRD lainnya, Forkopimda Kabupaten, para pimpinan instansi vertikal, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, pimpinan PD dan jajaran ASN, tokoh-tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Lanjutnya, tema dan prioritas pembangunan
Kabupaten Bolsel dalam RKPD tahun 2024 adalah “Peningkatan Kesejahteraan dengan Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan” dengan menitikberatkan 6 prioritas daerah berikut:
1. Percepatan penanggulangan kemiskinan.
2. Percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial.
3. Pengelolaan SDA dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana.
4. Peningkatan daya saing UMKM dan koperasi.
5. Pemantapan tata kelola pemerintahan serta ketertiban dan keamanan.
6. Stabilitas politik daerah terjamin.
“Forum ini sangat penting dalam menentukan arah pembangunan daerah
kita ke depan. Karena itu, saya berharap ada masukan dan saran serta kritik
membangun untuk penyempurnaan RKPD Kab. Bolsel Tahun 2024,” tegasnya.

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Bahas Sinergitas Program Bidang Komunikasi

“Akhirnya, sebelum memasuki bulan Ramadhan 1444 H ini, saya dan keluarga besar memohon maaf lahir dan batin. Selamat menyambut dan menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di seluruh penjuru Kabupaten Bolsel,” ucapnya mengakhiri arahan dalam acara tersebut.(Red/Adv).

Komentar