oleh

Bolsel Terbaik II Sensanitasional Award 2021

A-TIMES.ID BOLSEL – Kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara terbilang sukses. Itu dibuktikan dengan sejumlah prestasi membanggakan yang diraih pemerintah daerah. Kini melalui Bapelitbangda Pemkab Bolsel, terima Penghargaan Terbaik 2 Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2021 yang digelar di aula kantor Bappeda Provinsi Sulut di Manado, pada Jumat (10/12/2021).

Berita Terkait:  Bupati Iskandar Hadir Virtual FGD, Bahas RUU HKPD

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey yg diwakili Kepala Bappeda Prov. Sulut Ir. Jenny Karouw. Adapun penilaian sensanitasional award dilihat dari dua indikator yaitu indikator penilaian sektor persampahan dan sektor air limbah domestik.

Lanjutnya, setiap indikator diberikan penilaian terkait implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan prohisan, kelembagaan, monitoring evaluasi serta inovasi daerah.

Berita Terkait:  H2M : Terima Kasih Warga Bolsel yang Sudah Mendoakan

Dalam kesempatan ini, Bappelitbangda Kabupaten Bolsel melalui Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan sukses mempresentasikan beberapa inovasi daerah di antaranya pembangunan 1.000 unit jamban dan pengomposan sampah organik dalam rangka mendukung pengelolaan sampah dan pengurangan penggunaan sampah plastik.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita