oleh

Bitung Raih Natamukti Award

A-TIMES,BITUNG — Di penghujung 2021 Pemkot Bitung terus meraih prestasi . Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri meraih penghargaan Natamukti Award 2021, Kamis (9/12/2021).

Penghargaan tersebut diraih atas komitmen dalam mendorong pengembangan pelaku usaha kecil, menengah, dan mikro di Bitung, agar tetap bangkit dan berdaya saing di tengah persaingan global. Kepastian penghargaan itu disampaikan secara virtual oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki, kerja bareng International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan disaksikan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Natamukti Award 2021 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya. Termasuk di dalamnya, upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem usaha. Mantiri ditetapkan meraih penghargaan Natamukti Award 2021 dalam kategori mengedepankan pelayanan dan mengobarkan aksi cinta produk Bitung.

Berita Terkait:  First Lady Wanti wanti Protkes

Maurits pun bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Menkop UMKM RI dan ICSB. Menurutnya, penghargaan itu diperoleh berkat kerja sama seluruh pihak yang telah berkerja secara keroyokan sehingga semua boleh berjalan sukses. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah mendorong UMKM di Bitung. Ke depan UMKM tetap sukses dan jaya,” katanya Minggu(12/12/2021).

Berita Terkait:  Mantiri Tegaskan Program Digitalisasi untuk Kemajuan Bitung

Ia juga menambahkan dirinya bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar saat ini terus mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan UMKM di kota Bitung yang merupakan salah satu program untuk peningkatan sektor ekonomi.

“Melalui program UMKM Ketuk Pintu, kami turun langsung alias jemput bola di tengah masyarakat dengan program pendampingan pelatihan management keuangan, pengembangan juga produk pemasaran yang akan memanfaatkan system informasi dan teknologi,” tutup Mantiri.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan
Foto                 : Ir Maurits Mantiri

Komentar

Rekomendasi Berita