oleh

Baby Niken Liburan ke Cappadocia

SETELAH rajin mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dengan sering mondar-mandir di televisi, Baby Niken ternyata jenuh. Kini ia memutuskan untuk pergi berlibur belum lama ini. Cukup terpengaruh dengan beberapa film dan juga tontonan seri booming Layangan Putus, eks personel Dewi-Dewi itu memutuskan untuk pergi ke Turki.

Dalam kunjungannya, Baby Niken menuturkan telah berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di situ. “Pertama kali ke Turki itu aku langsung datang ke Masjid Biru (Blue Mosque). Aku terkesima sama bentuk bangunannya, sejarahnya, aku flashback waktu dulu kuliah pengin cuma bisa lihat dari YouTube,” ujar Baby. Baby Niken yang menyukai hal-hal bersejarah ini pun mengaku mendapat banyak pengetahuan melalui liburannya ke Turki.

Mulai dari sejarah penyebaran Islam di negara itu, mengenal banyak tokoh terdahulu, hingga melihat langsung alat perang prasejarah. Lebih lanjut, Baby Niken juga berkunjung ke Cappadocia. Ia menghabiskan waktu 10 hari dan budget ratusan juta untuk liburan.

Berita Terkait:  Nadine Chandrawinata Ajukan Petisi Tolak Tambang di Sangihe

“Aku juga ke Cappadocia karena nonton Layangan Putus. ‘It’s my dream’, poinnya di situ,” ujar Baby sambil menirukan dialog ikonik series Layangan Putus. “Aku nginep di Cave Hotels pas di Cappadocia.

Habis itu, sayangnya pas di sana anginnya lagi kenceng, jadi aku nggak dapat yang balon-balon udara itu,” lanjutnya. Meski demikian, Baby Niken mengaku mendapat momen terbaik liburannya ke Turki saat berada di Cappadocia.

Sambil duduk dan berbuka puasa di sebuah rooftop restoran serta dibarengi alunan suara azan, momen tersebut menurutnya adalah hal terbaik selama liburan. “Kalau di sini (Indonesia) maghrib kan sudah gelap, kalau di sana masih terang tuh. Nah aku ambil spot dengan view mewah di Cappadocia sambil adzan dan berbuka puasa.

Berita Terkait:  Aurellia Renatha Dipolisikan Ayah Kandung

Itu menurutku the best moment selama liburanku,” tuturnya. Akan tetapi, Baby Niken sendiri masih penasaran untuk bisa merasakan pemandangan menaiki balon udara di Cappadocia.

Ia mengaku ingin suatu hari nanti kembali ke situ dan melihat pemandangan dari banyaknya balon udara yang mengapung di atas langit. “Aku planning sih one day entar pengin lagi ke sana, penasaran pengin mencapai yang si balon-balon udara itu,” pungkasnya.(rin/*)

Editor   : Redaksi
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : detik.com

Komentar

Rekomendasi Berita