oleh

AT Serahkan Syarat Dukungan Balon DPD ke KPU Sulut

Peliput: Lily Paputungan

 

A-TIMES, MANADO– Sesuai tahapan batas waktu pemasukan dukungan Calon DPD RI (Balon) hingga Kamis (29/12/2022). Salah satu Balon
Hi. Abid Takalamingan (AT) Selasa (27/12/2022) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih Bakal Calon (Balon) Anggota DPD.

Uniknya AT sapaan akrab Ketua BAZNAS Sulut ini tiba bersama tim pendukung di Kantor KPU Sulawesi Utara pada pukul 13:00 WITA dengan menggunakan sejumlah atribut pakaian adat seperti Jawa, Sunda dan berbagai suku di Indonesia. Usai mengisi daftar hadir AT bersama LO
diterima Ketua KPU Sulawesi Utara Meidy Tinangon, Komisioner Divisi Teknis, Salman Saelangi dan Komisioner Divisi Parmas, Amrain Razak.

Berita Terkait:  Henda Murtanti Nakhoda Baru PMI Kota Manado

AT Mengungkapkan, dukungan yang di-upload di Silon KPU berjumlah 2.647 dukungan. “Yang menjadi syarat dukungan minimum itu hanya 2.000. Jadi sudah layak untuk dijadikan sebagai syarat minimum,” beber AT kepada wartawan.

AT juga menambahkan beraneka ragam atribut adat yang digunakan timnya menggambarkan kalau sebagai warga Indonesia AT welcome dengan semua suku, warna adat istiadat yang ada di Indonesia. “Kita menyatu dan Bersahabat dengan AT. Dukungan bisa saja dari Minahasa, Jawa, Sunda, Gorontalo Nusa Utara, Bolmong dan lainnya,” pungkas AT.

Berita Terkait:  Walikota Maurits Ingatkan Aparat Pemerintah Proaktif Siaga Bencana

Salah satu Komisaris Bank Prisma Dana ini saat disentil soal slogan Bersahabat, AT menjelaskan kalau makna dari kalimat tersebut adalah Satu Hati Bersama Abid Takalamingan. Saya Yakin InsyaAllah mendapat restu dari semua kalangan,” tuturnya.

Sementara Komisioner KPU, Devisi Teknis, Salman Saelangi menjelaskan hingga saat ini sudah sudah ada tiga balon yang memasukan dokumen pendukung yakni Djafar Alkatiri, Abid Takalamingab dan Steven Ban Liow. “Batas pemasukan dokumen pendukung sampai 29 Desember 2022, pukul 23.59 Wita. Ada 12 balon yang melakukan pendaftaran,” ujar Salman.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita