oleh

Walikota Buka Jambore Pekan Olahraga dan Seni Remaja Mesjid

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES, BITUNG–Walikota Bitung Ir. Maurtis Mantiri, M.M. membuka Kegiatan Jambore dan Pekan Olahraga dan Seni Kota Bitung yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiya Negeri 1 (MTsN) Kota Bitung Selasa, (27/12/22).

Kegiatan ini diikuti oleh 140 Peserta dari 20 Masjid dan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 31 Desember nanti, dan Rohis Madrasah Aliya Negeri Bitung menjadi salah satu Rohis yang mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran dilakukan secara online.

Dalam kegiatan tersebut akan ada lomba juga yang akan diselenggarakan seperti Lomba memanah, Lomba Seni Solo Religi, Cerdas Cermat Al-quran, Lomba lari Jarak Dekat 50 m, serta Lomba Badminton.

Berita Terkait:  MenPar Ekonomi Kreatif RI Apresiasi FPSL Bitung

Pemerintah Kota Bitung juga mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan berupa dana. Kasat Polisi Pamong Praja juga memfasilitasi kegiatan ini dengan memberikan Mobil Dalmas sebagai sarana transportasi antar jemput.

Dalam sambutanya Walikota Bitung menyampaikan kegiatan Jambore dan Pekan Olahraga dan Seni Remaja Masjid Kota Bitung pada saat ini menjadi ajang yang bertujuan untuk memberi nuansa dan semangat baru.

Walikota Bitung juga mengatakan dalam rangka mencegah adanya inflasi Pemerintah Kota Bitung akan menyediakan daging saat Hari Raya Muslin nanti. Nanti juga akan ada pembagian 1 pasang ayam bertelur yang disiapkan untuk 50 ribu kepala keluarga agar nanti ketika ayam itu bertelur bisa diberikan kepada anak-anak kita guna untuk mencukupkan kebutuhan gizi anak anak di Kota Bitung.

Berita Terkait:  Kapolres Plus 100-an Polisi Bitung Divaksin Booster

Walikota Juga Menambahkan Kota Bitung akan mengikuti Lomba Kota Kreatif Dunia Tahun 2022 tingkat dunia tentang Gastronomi atau kuliner. Kiranya masyarakat bisa bersatu agar Bitung bisa mendapatkan Juara. Turut Hadir kepala Kemenag Bitung Hi Yahya Passiak, Asisten 1 Fordman Dandel, Ketua BKPRMI Ranang Ranti dan lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita