AA-RS Suport Program Kreatifitas Mahasiswa Unsrat

A-TIMES.ID, MANADO — Penanganan sampah yang saat ini sedang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, membuat sejumlah mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang dipimpin Wakil Rektor III, Drs Ronny Gosal MSi, Deputi WR III, DR Ir Pinky Saerang dan Dosen Pembimbing, DR Ir Joice Rimper melakuan pertemuan dengan Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang (AA-RS), Selasa (24/8) kemarin di kantor walikota.

Diketahui, penilitian penanganan sampah tersebut dalam rangka Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang telah disuport oleh Kementerian.

banner 728x90 banner 728x90

Program ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional untuk mencari karya-karya mahasiswa untuk dilombakan dan meminta dukungan Pemkot Manado dalam memformulasikan kegiatan tersebut. Nantinya, kegiatan tersebut akan disinkronkan dengan program Pemkot Manado dalam hal Penanganan sampah.

Berita Terkait:  DR Rodrigo: Terkait Pemberhentian JAK, BK DPRD Sulut Harus Punya Dua Acuan

Walikota pada kesempatan itu mensuport serta merespon kreatifitas mahasiswa Unsrat dan berharap dapat dikembangkan serta berguna untuk masyarakat.

“Penanganan sampah di Kota Manado sedang gencar dan intens kami lakukan. Saya berharap, kreatifitas adik-adik mahasiswa ini dapat dikembangkan, sehingga bisa berguna bagi masyarakat,” ujar suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua TP PKK Kota Manado.

Walikota juga mengatakan bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih minim.

“Bahkan ada yang membuangnya dianak sungai, parit dan drainase. Ini perlu dorongan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ini menjadi budaya. Produksi sampah pun sangat tinggi dan saat ini Pemkot Manado sedang konsentrasi konsep pengelolaan sampah yang akan dijadikan energi listrik di ilo-ilo, Minahasa Utara,” tegasnya.

Berita Terkait:  Dies Natalis Unsrat: Sumampouw Ikuti Orasi Ilmiah Puan Via Zoom

Sementara Wakil Walikota, dr Richard Sualang menambahkan semoga penilitian para mahasiswa ini bisa berguna dan sampah bisa tertangani.

“Pemerintah pasti akan mendorong jika ada investor yang mau terlibat dalam program penanganan sampah di Kota Manado,” harap Ketua DPC PDIP Kota Manado ini. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar