oleh

5 Pama Polres Bitung Dilepas

A,TIMES, BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan melepas lima personel Perwira Pertama (Pama), Rabu (3/11/2021) pagi. Mereka dilepas lantaran telah memasuki masa purna tugas anggota Polri. Kelima personel yaitu, AKP (Purn) Frits Parrangan, AKP (Purn) Fredrik Pangemanan, Iptu (Purn) Cornelius Supit, Iptu (Purn) Simon Serdy Rugian, dan Ipda (Purn) Johan Limpo. AKBP Alam Kusuma mengatakan, upacara pelepasan merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan.

Sebagai bentuk kecintaan bagi personel yang memasuki masa pensiun atas pengabdian sampai mengakhiri masa purna tugasnya di Polri. “Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya. Namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat, dan rencana-rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai anggota Polri tidak dapat dilakukan,” ujar AKBP Alam Kusuma.

Berita Terkait:  Mantiri : Stop Konsumsi Penyu

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja serta darma baktinya selama bertugas sebagai anggota Polri.

“Selamat memasuki masa purna tugas. Semoga masa pensiun ini bisa dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani maupun rohani,” pungkas Kusuma. Upacara turut dihadiri Wakapolres Kompol Hendra Dorizen beserta para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, perwira staf dan brigadir, serta PNS Polri Polres Bitung.

Berita Terkait:  Walikota Bitung Panen Jagung dan Bawang Merah

Kapolres menambahkan masa pensiun juga bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara kepada bangsa dan negara. Status purnawirawan bukanlah dinding pemisah dengan anggota Polri yang masih aktif.

“Hubungan antara purnawirawan Polri dengan anggota polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. Karena purnawirawan merupakan keluarga besar Polri yang harus bisa menjaga nama baik Polri di tengah-tengah masyarakat,” pesan pamen dua bunga Kusuma. (*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita