Warga dan Pemerintah Kotabunan Apresiasi PT ASA Patuhi AMDAL dan Atasi Pengangguran

A-TIMES,KOTABUNAN- Kehadiran PT Arafura Surya Alam (ASA) di Kecamatan Kotabunan, Bolmong Timur diakui beri efek positif secara umum. Lebih khususnya lokasi di sekitar lingkar tambang yang digarap PT ASA.

sumber: Antara.com

Pengakuan warga dan pemerintah kecamatan PT ASA tetap patuh dari sisi Analisa dampak lingkungan (AMDAL) PT ASA.

Camat Kotabunan Idrus Paputungan menuturkan perusahaan pertambangan emas tersebut, selalu memperhatikan AMDAL.

Pihak perusahaan akan merespon cepat jika ada keluhan masyarakat. Terlebih masalah dampak lingkungan perusahaan sangat peduli. Selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan saya mengapresiasi itu,” ungkap Idrus, saat bersua dengan sejumlah wartawan Rabu (26/02/2023).

Berita Terkait:  PW Wanita Islam Sulut Gelar Bukber

Kata Idrus selaku pemerintah kecamatan lebih mengutamakan kesejahteraan dan keselamatan warganya. Olehnya mereka selalu meminta pemerintah desa di lingkar tambang selalu mengawasi kegiatan yang terkait dampak lingkungan.

“AMDAL sangat penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. AMDAL juga merupakan syarat utama setiap perusahaan sebelum beroperasi dan kami selalu mengawasi itu,” tuturnya.

Idrus juga mengatakan, pihak perusahaan komitmen dengan perjanjian awal. Mereka mengutamakan tenaga kerja local saat perekruran karyawan. Hal ini sesuai kesepakatan dengan pemerintah daerah, kecamatan, dan desa -desa di lingkar tambang.

Berita Terkait:  OD : Semua Kabupaten/Kota  Harus Raih WTP

“Pihak perusahaan selama ini membangun komunikasi yang sangat baik dengan pemerintah kecamatan dan desa, termasuk juga terkait penerimaan tenaga kerja di wilayah lingkar tambang,” jelasnya.

“Kehadiran PT. ASA menambah perputaran ekonomi dan mengurangi tingkat pengangguran di Boltim khususnya di wilayah lingkar tambang,” tambahnya.(ewa)

 

Komentar