oleh

Walikota Tinjau Langsung Drainase Paal Dua dan Jalan Politeknik

A-TIMES, MANADO – Pemantauan saluran drainase dan sungai guna meminimalisir banjir tidak henti-hentinya dilakukan Walikota, Andrei Angouw. Senin (13/12) kemarin turun lapangan di Kelurahan Liwas, Kecamatan Paal Dua dan menemukan kondisi parit dan saluran-saluran air dipinggir jalan yang kecil dan dangkal. Hal ini pun membuat orang nomor satu di Kota Manado ini meminta Dinas PUPR segera memperbaiki.

“Parit-parit disini sangat kecil dan dangkal, saya meminta ke Dinas PUPR untuk melakukan pelebaran dan pengerukan parit-parit. Di Kairagi juga ada kondisi jalan rusak termasuk saluran air menuju ke pertigaan Bosowa,” kata walikota. Bendahara DPD PDIP ini juga memantau kondisi jalan di Politeknik yang selalu rusak karena air mengalir ke jalan.

Berita Terkait:  Wawali Ajak Jemaat GMIM Syalom Karombasan Selalu Bersinergi

“Dari pantauan lapangan terlihat bahwa beberapa lokasi jalan yang tidak memiliki parit, sementara yang memiliki parit justru sudah tersumbat oleh sampah dan sedimen sehingga tidak bisa dilalui air,” ujar Andrei.

Berita Terkait:  Hari Ini Gubernur OD Buka PSR Sinode GMIM 2021

Lanjut walikota, dari hasil diagnosa di lokasi tersebut akan dibuat parit yang belum ada parit dan parit yang sudah ada akan diperlebar dan dibersihkan. Nampak mendampingi kegiatan turlap yakni Kadis PUPR, Johny Suwu dan Pejabat Teknis PUPR.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita