oleh

Travel Asing Apresiasi Inovasi Gubernur OD

A-TIMES,MANADO — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey seolah tak lelah melakukan berbagai inovasi dalam memajukan daerahnya.

Seperti halnya di bidang penanganan Covid19. Kebijakan ini sekarang banjir pujian. Adalah program karantina di Pulau Bangka, Kabupaten Minahasa Utara, yang digagas Gubernur Olly Dondokambey sejak Mei 2021.

Apresiasi datang dari sejumlah kelompok travel nasional maupun internasional seperti ASITA, platform Traveling Traveloka hingga sejumlah Top Travel Agent dari Singapura dan Malaysia. Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan menilai program karantina yang digagas Olly sangatlah bagus dan pertama di Indonesia.

Berita Terkait:  Angka Kemiskinan di Sulut Masih Terkendali

“Karena sejak Mei 2021, warga asing maupun Indonesia yang datang melalui Bandara Sam Ratulangi ditawarkan karantina di dua resort di Pulau Bangka Likupang,” ujar Merry Karouwan. Dua tempat itu ialah Murex Resort dan Bastiaanos Resort.

”Semua tamu mengaku puas dengan layanan karantina,” beber Karouwan. Hal senada diakui Daniel dari Traveloka. Dalam diskusi virtual bersama sejumlah Agen ASITA Sulut, Kadis Pariwisata Henry Kaitjily dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel. Daniel mengaku tertarik dengan program karantina di pulau itu. ”Semua memuji karena karantina di pulau dengan resort yang cantik. Penanganannya pun profesional,” kata Daniel.(***)

Berita Terkait:  Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan Gelar Rapat Virtual

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita