oleh

Walikota : Masih Banyak Tumpukan Sampah di Drainase

A-TIMES, MANADO – Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, Kamis (4/11) kemarin, menjadi kegelisahan Walikota, Andrei Angouw yang langsung turun memantau beberapa lokasi usai hujan reda.

Lokasi yang dipantau orang nomor satu di Kota Manado tersebut  yakni Kelurahan Tuminting, Jalan Arie Lasut dan Kelurahan Ternate Baru yang banyak menemukan sampah tersebut di drainase.

Walikota yang didampingi Kadis PUPR, Jhony Suwu juga memantau beberapa progres perbaikan anak sungai dan drainase. Hal ini bagian dari keinginan walikota untuk mencari tau kemampuan anak sungai dan drainase dalam menampung debet air saat hujan deras yang terjadi hari ini. Walikota mengatakan bahwa progres perbaikan beberapa anak sungai dan drainase harus terus dipantau.

Berita Terkait:  Walikota AA Tinjau Ruang Instalasi Pineleng dan PDAM Manado

“Masih ada temuan sampah yang tersumbat di drainase, ini disebabkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah belum juga ada. Buanglah sampah pada tempatnya,” ajak suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua TP PKK Kota Manado.

Berita Terkait:  AA-RS Sampaikan Ranperda APBD 2022 dan PBG

Walikota juga meminta agar masyarakat membantu pemerintah yang saat ini sedang melakukan perbaikan anak sungai dan drainase.

“Pengerukan dan perbaikan termasuk mengeluarkan sampah-sampah yang selama ini menyumbat pergerakan air di anak sungai atau drainase terus dilakukan, harapannya masyarakat juga tidak sembarang membuang sampah,” tutup Bendahara DPD PDIP Sulut ini.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita