oleh

Walikota Apresiasi ApeL Kesiapsiagaan Bencana

A-TIMES, BITUNG – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri M.M bersama Danrem 131 Santiago, Brigjend TNI Prince Mayer Putong menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencanan Senin(8/11/2021) dilapangan Sari Cakalang Bitung.

 Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, pemerintah kota Bitung menyambut baik terlaksananya agenda apel siapsiaga bencana di kota Bitung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, tanggungjawab serta komitmen pemerintah daerah melalui BPBD serta perangkat daerah lainnya, maupun TNI-Polri bahkan elemen masyarakan dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu,” jelas Wali Kota.

Berita Terkait:  HUT Bhayangkara ke-75: Mantiri Apresiasi Peran Polri

 Maurits juga mengatakan, apel kesiapsiagaan bencana di kota Bitung ini merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsolidasi.

“Kita tahu bahwa bencana alam merupakan sesuatu yang sulit diprediksi. Namun kita bisa melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana,” katanya.

Berita Terkait:  Mantiri Ikuti Vidcon Kemendagri-Kemenkeu

Diketahui, pasukan yang hadir berjumlah 100 pasukan gabungan antara TNI-Polri; Basarnas; Serta Pemerintah Kota Bitung.

Turut hadir dalam apel, Wakil Walikota Bitung, B Hengky Honandar S. E; Sekertaris Daerah Kota Bitung,  Dr.Audy Pangemanan AP, M.S,asisten I Julius Ondang Spd dan  seluruh Forkopimda yang hadir; Perwakilan Basarnas Manado; Perwakilan Instansi Vertikal.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita