oleh

DPRD Sahkan Ranperda Retribusi Persetujuan Bangunan dan Gedung

A-TIMES, MANADO – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Retribusi Persetujuan Bangunan dan Gedung, tuntas dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Manado.

Senin (8/11) kemarin disahkan melalui sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Altje Dondokambey bersama Wakil Ketua, Noortje Van Bone dan Adri Laikun. Nampak hadir juga dalam sidang paripurna yakni Walikota, Andrei Angouw, Wakil Walikota, dr Richard Sualang, Sekretaris Kota, Micler Lakat SH MH, para staf khusus walikota serta anggota DPRD Kota Manado.

Berita Terkait:  Hari Pertama Kerja, AARS Sisir Manado Utara dan SKPD

Ketua Pansus, Ronny Makawata dalam laporannya menyampaikan hasil Pansus dengan memberikan lima catatan dan rekomendasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Selanjutnya laporan hasil pansus diserahkan kepada walikota dan wakil walikota serta pimpinan DPRD Manado.

Berita Terkait:  Radinal : Peningkatan Kuantitas Pemilih Harus Dibarengi Dengan Kualitas Pemilih

Walikota mengatakan sangat berterima kasih kepada Pansus DPRD sudah selesai membahas ranperda tersebut.

“PBG ini lebih sederhana dan mudah dari IMB sehingga lebih mempermudah masyarakat melakukan pengurusan persetujuan Bangunan dan Gedung. Ranperda ini dilakukan cepat karena instruksi Presiden Jokowi melalui UU Cipta Kerja,” jelasnya.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita