oleh

Wagub SK Terima Audiensi PT. GIA Cabang Manado

A-TIMES.ID, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven O.E. Kandouw menerima Audensi dari PT. Garuda Indonesia Cabang Manado di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sulut, Rabu (9/6).

Menurut Wagub Steven Kandouw, pertemuan dengan GM Garuda Indonesia Manado Vonny F. Pinontoan, membahas tentang kerja sama PT. Garuda Indonesia dan Pemprov. Sulut yang telah terjalin dengan baik selama ini dan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulut.

Di antaranya soal komitmen PT. Garuda Indonesia yang tetap optimal melayani “direct call export” (ekspor langsung) hasil produk perikanan dan pertanian dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Narita Tokyo, Jepang.

Berita Terkait:  Ranperda Irigasi Akhirnya Dibahas Lanjut

“Garuda Indonesia dan Pemprov Sulut tetap komit melakukan direct call ke Jepang,” tutur Wagub Kandouw.

Sebagai maskapai yang sudah membuka peluang ekspor komoditas Sulut sejak September 2020, Garuda Indonesia tetap eksis melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor. Terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Ekspor ke Jepang tetap optimal, terutama untuk pengiriman cargo produk Tuna,” sambungnya.

Komoditas yang diekspor ke Jepang didominasi produk hasil perikanan dan pertanian baik dari daerah Sulut sendiri maupun luar Sulut seperti Maluku dan Maluku Utara.

Seiring dengan kesuksesan Pemprov. Sulut melakukan program “direct call export”, berhembus kabar adanya monopoli yang dilakukan dalam program tersebut.

Berita Terkait:  Terkait Demo di Kantor Gubernur, Humiang: PPKM Itu Keputusan Pemerintah Pusat

Wagub Kandouw menerangkan bahwa kesempatan ekspor ini terbuka untuk umum. Artinya tidak ada monopoli. Semua bebas, siapa saja boleh memanfaatkan fasilitas Garuda.

“Adanya isu monopoli, itu tidak ada sama sekali,” tukas Wagub Kandouw.

Hal senada diungkapkan GM Garuda Indonesia Manado Vonny Pinontoan, kesempatan ekspor ini terbuka untuk seluruh pihak. Semua orang dapat memanfaatkan fasilitas Garuda, termasuk penerbangan ekspor langsung ini.

“Selama ini kami Garuda Indonesia terbuka untuk seluruh pihak yang ingin melakukan penerbangan ekspor langsung, tanpa perantara selain membicarakan ekspor,” ungkapnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Humas

Komentar

Rekomendasi Berita