oleh

Wabup Bolsel Buka Pembentukan Forum Komunikasi Germas

A-TIMES,BOLSEL – Wabup Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi kegiatan pembentukan Forum Komunikasi GERMAS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang digelar di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (13/11).

Dalam pembentukan Forum Komunikasi GERMAS diikuti sejumlah 16 Pimpinan PD, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel, para Camat dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bolsel menjadi peserta kegiatan.

Deddy Abdul dalam arahannya menyampaikan bahwa pembentukan Forum ini merupakan amanat Inpres No.1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Hidup Sehat yang ditindaklanjuti dengan Perbup No. 425 Tahun 2020.

Berita Terkait:  Iskandar Kamaru: Jadikan PGRI Teladan Bagi Masyarakat

“Pembentukan forum telah diamanatkan dalam UU, ke depan Kita harus tampil sebagai contoh kepada masyarakat agar perilaku hidup sehat dan teratur menjadi kebiasaan baru di masyarakat dengan upaya promotif dan preventif,” ujarnya.

Lanjut Deddy, Perlu adanya kesadaran dan peran serta seluruh pemangku kepentingan agar ini dapat berjalan baik. “Ini semua sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. Tak hanya itu, Deddy juga mengajak untuk tetap waspada dengan Pandemi yang belum berakhir ini. “Pandemi belum berakhir, tetap taati prokes dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Wabup Deddy Abdul Hamid.

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Bolsel Hadiri Rapat Nasional FORK4ASI

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Madjid SPd, Kadis Kesehatan Dr Sadly Mokodongan dan pimpinan OPD lainnya.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita