Tutup Orientasi ILP 2024, Bupati Iskandar Imbau Tenaga Medis Bolsel Layani Masyarakat Secara Totalitas

A-TIMES, BOLSEL- Ajang Orientasi Penyelenggaraan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) untuk Petugas Pustu dan kader Kesehatan Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2024 telah selesai dilaksanakan.

Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolsel ini ditutup secara resmi oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Rabu (10/07/2024).

banner

Laporan kegiatan oleh Kadis Kesehatan yang dibacakan Kabid PSDK, Farmalkes dan PKRT Siska Badu menyebut orientasi dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 11 Juli 2024 dengan menggunakan anggaran DAK Dinkes Bolsel.

Pada kegiatan ini juga dipaparkan materi terkait percepatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas oleh perwakilan Direktorat Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Kemenkes-RI Jurisman Nazara SKM, M.Epid.

Berita Terkait:  GUBERNUR OD : PEMUDA SULUT HARUS BANGKIT

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru dalam arahannya mengatakan bahwa dengan adanya Integrasi Layanan Kesehatan Primer ini maka akses masyarakat akan semakin mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik karena ditopang oleh puskesmas pembantu sebagai jaringannya.

Ujung tombak dari pelayanan kesehatan adalah tenaga Medis baik di puskesmas maupun Puskesmas Pembantu. Karena itu, sebagai pelayan masyarakat kita harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mari kita layani masyarakat secara totalitas,” ujar orang nomor satu Bolsel ini.

Berita Terkait:  Bolmong Masih Level IV; PPKM Sulut Lanjut Hingga 20 September

Terkait dengan BLUD, pemimpin pilihan rakyat ini menyatakan dukungannya dan bahkan meminta instansi teknis terkait untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Saya sangat setuju dan mendukung hal ini. Dinas Kesehatan dan instansi teknis terkait agar segera menindaklanjuti BLUD Puskesmas baik itu terkait dokumen maupun regulasinya,” tandas dia.

Sebagai informasi, dalam acara ini perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Melki Tampinongkol SSt, MSi, jajaran Dinas Kesehatan Bolsel, para Kepala Puskesmas, Tenaga Kesehatan Pustu dan kader Kesehatan se-kabupaten Bolsel.(Hen/Advetorial).

Komentar