oleh

Target Menang 2024, PDIP Manado Mulai Pasang Kuda-kuda

MANADO, A-TIMES.ID — PDI Perjuangan mulai pasang kuda-kuda untuk menghadapi pesta demokrasi 2024. Konsolidasi pun sudah dilakukan. Pekan lalu, pengurus DPD turun ke DPC untuk mengikuti rapat kerja cabang (Rakercab).

“Rakercab di Sulut merupakan perintah dari AD/ART dan kongres partai, serta tindak lanjut dari konfercab yang dilakukan waktu lalu,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Frangky Wongkar di sela-sela Rakercab PDIP Kota Manado, Jumat pekan lalu.

Diterangkannya, dalam rakercab ini pihaknya akan mendengar laporan, masukan dari pengurus anak cabang, PAC dan sayap partai berkaitan dengan struktur organisasi dan program-program kerja.

Berita Terkait:  Selamat Bekerja AARS

“Diantaranya merencanakan program pemenangan untuk menghadapi iven politik kemudian, teristimewa pemilu serentak, pileg, sampai pilkada. Kemudian memprogramkan Diklat, pengkaderan di tingkat desa kelurahan,” paparnya.

Selain itu, kata Bupati Minahasa Selatan itu, membicarakan bagaimana kepengurusan partai tetap solid bergerak untuk pemenangan partai ke depan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang menerangkan, rakercab ini adalah tugas dari DPC. Karena PDIP secara nasional sedang lakukan konsolidasi partai yang dilaksanakan berjenjang di rakercab kab/kota.

“Setelah rakercab, kemudian akan dilaksanakan rakerda. Nah, hal-hal yang dibicarakan dalam rakercab yakni tentang konsolidasi partai, pemenangan partai. Karena pemenangan sudah dimulai untuk pemilu 2024 yakni pilcaleg dan pilkada,” tutur Sualang.

Berita Terkait:  KPU Sulut: Data Pemilih Baru Bertambah 1.399

Untuk itu, lanjut Wakil Wali Kota Manado itu, pihaknya sudah persiapkan dari sekarang untuk menang lagi di 2024.

“Sebab mempertahankan lebih sulit dari merebut. Nah, persiapan-persiapan itu telah dimulai dengan dilakukannya rakercab. Berangkat dari rakercab ini, kita akan siapkan strategi-strategi ke depan. Konsolidasi partai tetap dilakukan untuk memperkuat infrastruktur organisasi,” tutupnya. (***)

Editor: Idham Malewa | Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita