oleh

Safari Ramadhan, Amir Liputo Sasar Rumah Warga Kurang Mampu

A-TIMES.ID, MANADO — Safari ramadhan yang dilaksanakan anggota DPRD Sulut, H. Amir Liputo tergolong unik. Anggota DPRD Dapil Manado dari PKS ini, rela turun gunung menyapa warga yang berkekurangan.

Tak hanya buka puasa dan sahur bersama. Aba Amir sapaan akrabnya, juga bermalam di rumah warga muslim yang membutuhkan uluran tangan.

Baru-baru ini, Amir Liputo, menyambangi kediaman Opa Ambu. Kedatangan Amir Liputo, tentu mengejutkan Opa Ambu atau Opa Zambrut Hariminggu.

Dia tak menyangka gubuknya yang hanya berdinding tripleks dan terkesan kumuh itu rela disinggahi seorang wakil rakyat.

Pria beruban itu hampir tak percaya ketika mendengar langsung maksud kedatangan Amir Liputo dan timnya untuk berbuka puasa, bermalam hingga sahur bersama di kediamannya yang terletak di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Manado.

Berita Terkait:  Komisi III DPRD Sulut Tegur Dinas PUPR

“Saya tidak menyangka akan didatangi oleh anggota dewan, apalagi akan tidur bermalam di rumah orang miskin. Saya berdoa semoga pak Amir dan pengurus PKS selalu sehat dan mendapat berkah,” tuturnya, Senin 19/4/2021 sore.

Opa Ambu dan keluarga tambah haru saat diajak Amir Liputo ke salah satu mall untuk berbelanja pakaian persiapan hari Lebaran nanti.

Aksi kepedulian ini kata Amir Liputo, merupakan salah satu agenda dalam rangka HUT PKS.

“Renovasi rumah keluarga miskin merupakan salah agenda peringatan Ulang Tahun PKS. Agenda ini rencananya akan dilakukan untuk lima rumah keluarga miskin yang akan kami renovasi. Jadi kami pengurus PKS akan tidur bermalam sebelum dilakukan renovasi,” ujar Liputo.

Berita Terkait:  Kumendong Pimpin Garnita Manado

Lebih lanjut Liputo menuturkan bahwa sebagai wakil rakyat, dia tak hanya sekedar tidur bermalam, lebih dari itu ia juga akan mendengar dan merasakan apa yang dirasakan rakyat miskin.

Sementara itu, ketua DPD PKS Manado Hasan Syafii ST menjelaskan bahwa untuk rumah yang akan direnovasi sudah melalui seleksi bahwa benar benar keluarga ini layak dibantu.

“Sebelumnya ada tim yang sudah dibentuk untuk melakukan survei warga miskin yang rumahnya perlu dibantu. Jadi disamping bermalam, kami pengurus bersama tim juga akan melakukan perbaikan rumah secara fisik hingga pengecoran lantai untuk rumah yang lantainya tanah secara gratis,” jelas Hasan Syafii. (*)

Editor: Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita