oleh

Sadio Mane ke Munchen

A-TIMES,JAKARTA — Liverpool gerak cepat pada bursa transfer musim panas 2022. Tapi, pemain yang akan keluar ternyata cukup alot. Beberapa pemain pergi gratisan, ada yang bisa pergi dengan potongan harga, dan satu penyerang nama besar tampaknya hampir mengakhiri masa tinggal enam tahunnya di Anfield. Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Alex Oxlade-Chamberlain adalah tiga pemain yang akan meninggalkan Anfield.

Dua tawaran awal dari Bayern Munchen untuk Sadio Mane dengan cepat ditolak oleh Liverpool. Tetapi, tawaran ketiga berjalan mulus. Mane tinggal menunggu waktu untuk diresmikan Bayern.

Pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan akan pergi saat memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Anfield. Bayern menjadi satu-satunya pesaing realistis untuk mendapatkan tanda tangannya.

Berita Terkait:  Timnas Garuda Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Menurut Sky Sports, Bayern dan Liverpool kini telah mencapai kesepakatan 35,1 juta poundsterling untuk Mane, yang telah menyetujui persyaratan pribadi kontrak tiga tahun.

Mane akan meninggalkan Liverpool setelah mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan untuk The Reds, memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala EFL, Piala Dunia Klub dan Piala Super UEFA pada waktu itu.

Pemain asal Jepang ini hanya menjadi starter sekali dalam di Liga Inggris musim lalu. Ia total tampil dalam 10 pertandingan sebagai pemain pengganti. Menurut jurnalis Ekrem Konur, duo Prancis Lyon dan Monaco sama-sama tertarik untuk mengontrak Minamino musim panas ini, sementara raksasa Italia Lazio juga masuk dalam perlombaan.

Berita Terkait:  Shin Tae-yong Prihatin Kondisi Pemain Timnas U-23

Liverpool dikatakan bertahan untuk biaya sebesar 17 juta poundsterling untuk menjual pemain berusia 27 tahun, yang berhasil 10 gol di semua turnamen musim lalu meskipun statusnya sebagai pemain pinggiran.

Liverpool Echo mengklaim, Jurgen Klopp siap berpisah dengan Oxlade-Chamberlain dengan harga murah musim panas ini. Oxlade-Chamberlain menjadi bagian Liverpool sejak 2017.

Tetapi, dia mengalami kemunduran karena cedera serius. Dia hanya membuat 94 penampilan liga. Liverpool sekarang akan melepaskannya dengan harga murah. MU dianggap sebagai penggemar pemain asal Inggris, yang memenangkan pertandingan terakhir dari 35 penampilannya pada 2019. West Ham juga dikabarkan tertarik.(rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : didit
Sumber : bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita