oleh

Putra Ternate Baru Masuk Seleksi Timnas U-16

A-TIMES.ID, MANADO — SATU kebanggaan buat warga Sulawesi Utara, khususnya warga Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado.

Betapa tidak. Satu dari calon punggawa Timnas U-16 yang dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti seleksi adalah Fadel Apriansyah Kadu.

Fadel adalah putra kesayangan dari pasangan suami isteri Rudy Kadu dan Masyita Mongay, warga Kelurahan Ternate Baru Lingkungan Satu.

Bakat Fadel sebagai pesepakbola memang mengalir dari ayahnya yang juga mantan pesepakbola. Rudy Kadu yang selalu menjadi inspirasi Fadel, adalah mantan pemain PS Bina Taruna Manado, dan Persma Yunior. Dia juga pernah bermain untuk Persibom dan Persmin di era 90-an.

Berita Terkait:  Pebasket Kyrie Irving Resmi Mualaf

Bergabungnya Fadel untuk mengikuti seleksi Timnas untuk kelompok usia U-16, dibuktikan dengan surat pemanggilan dari PSSI tertanggal 16 April 2021.

Pesepakbola remaja kelahiran Manado 22 Januari 2006 silam ini ternyata tidak sendiri.  Dia dipanggil bersama dua rekannya yakni; Savior Dawan dan Jonathan Kawalo.

Berdasarkan surat yang diteken Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi, bernomor 3927/PGD/159/IV-2021, Fadel Kadu dan dua rekannya akan mengkuti gelombang kedua seleksi Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 Putra, mulai 24 – 26 April.

Berita Terkait:  Cristiano Ronaldo Bakal Didepak dari Juventus

Haris Unonongo, sang paman, mengatakan Fadel sejak kecil memang sudah menggandrungi olahraga sepakbola. Dia mengikuti jejak ayahnya.

Tempat latihannya pun sering pindah-pindah. Yakni PS Bina Utara, PS Bina Taruna dan PS Karame.

Sebelumnya Fadel juga pernah mengikuti seleksi PPLPD di Askot Manado, hingga kemudian lolos seleksi Timnas U-16 di Asprov Indonesia Timur di Gorontalo 8-12 April 2021. Semoga bisa menggantikan seniornya Firman Utina dikemudian hari. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita