oleh

Prima Alvernia Buka Bisnis Roti

A-TIMES,JAKARTA — Presenter Prima Alvernia membawa kabar baru. Tak cuma olahraga, ia juga rupanya senang berbisnis. Kali ini, Prima Alvernia membuka usaha roti bernama Mamma Roti.

Ia mendirikan bisnis itu sejak Desember 2021 dan sampai saat ini telah memiliki 21 outlet. Prima Alvernia menceritakan bahwa dirinya sudah suka berjualan dari zaman sekolah. Ketika itu, ia berdagang makanan dan baju ke teman-temannya.

Prima Alvernia kemudian sempat membuka restoran, jualan minuman, hingga membeli franchise sebuah toko roti. Dari situ, ia belajar selama lima tahun dan memutuskan untuk membuat brand sendiri.

“Jadi ada prosesnya. Sebelumnya sempat buka beberapa cabang bisnis roti ini dari teman, selama 5 tahun dan sempat kerja sama bareng. Lalu aku dan tim pelajari, dan akhirnya kami buat PT dan bikin brand sendiri, dengan sistem, cara kerja, pemasaran, resep yang sudah kita ramu dan kembangkan lagi,” ujar Prima.

Berita Terkait:  Maia Estianty Diisukan Cerai

Prima Alvernia menjual rotinya Rp 5 ribu. Ia juga memasarkan beberapa produk minuman mulai dari Rp 7 ribu. “Intinya memang senang lihat peluang usaha. Doyan cuan.

Intinya ya apa yang bisa dikerjain, yang aku tertarik ya harus dicoba lalu ditekuni,” tutur Prima. Lebih lanjut, Prima Alvernia tak takut dengan persaingan bisnis roti.

Sebab, ia melihat usahanya itu terbilang laku dan disukai masyarakat. “Aku dan tim sih yakin dengan kemampuan kami, dan kami sudah pantau juga kompetitor kami.

Untuk pasarnya sendiri masih jauh dari jenuh ya. Lihat saja kopi yang sudah sangat menjamur di mana-mana masih survive. Apalagi ini, yang kompetitornya masih kehitung jari,” kata Prima.

Berita Terkait:  Alyssa Soebandono Apresiasi Tayangan Ramah Anak

Prima Alvernia lalu membuka peluang untuk siapa saja yang mau ikut dalam bisnis roti. Ia menjamin bisa cepat balik modal. “Kita grab kelas B-nya. Buka di kios-kios ukuran 3×3 saja cukup.

Jadi mitra sewanya itu murah saja cari tempat yang sewanya Rp 15-25 juta setahun. Total dengan franchise Rp 75 juta, jadi dengan Rp 100 juta sudah bisa buka usaha. Dan cepat banget balik modalnya,” ujar Prima.

“Rp 75 juta sudah dapat semua bahan-bahan, peralatan, renovnya juga. Karyawan pun kita yang training. Mitra tinggal order bahan bentuk adonan frozen, tinggal di-oven saja jadi deh. Pokonya ini simple banget. Rasa juga boleh diadu,” pungkasnya.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : syamsudin hasan
Sumber : detik.com

Komentar

Rekomendasi Berita