oleh

Polres Talaud Bongkar Penimbunan 10 Drum Solar Subsidi

A-TIMES,TALAUD –Mafia bahan bakar minyak(BBM) bersubsidi di Kepulauan Talaud berhasil dibongkar aparat Polres Talaud Senin (5/9).

Aparat dari kesatuan Tim Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) bergerak cepat ketika mendengar informasi warga sekitar, ada oknum yang sengaja memborong BBM subsidi tapi tidak dijual langsung, tapi ditimbun.

Di sekitar rumah pelaku berinisial PA usia 60 Tipidter) dan Reserse Mobile Sat Reskrim Polres Kepulauan Talaud menemukan BBM  solar  bersubsidi sebanyak 80 galon (10 drum).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP. Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH melalui Kasat Reskrim IPTU. I Gusti Made Andre, STr.K membenarkan pengungkapan dan diamankan nya ratusan liter BBM Bersubsidi tersebut.

” Kami mendapatkan informasi dari warga, bergegas dan berhasil menemukan sebanyak 80 galon (10 drum) milik lelaki PA (60), yang saat itu BBM tersebut di timbun di samping rumahnya,” pungkas Kasat Reskrim, Iptu. I Gusti Made Andre STr.K kepada media.

Berita Terkait:  Mantiri-Honandar Cicil Lagi Rolling Pejabat

Menurut ia, setelah menemukan BBM tersebut Unit Tipidter dan Resmob langsung mengamankan barang bukti ke mako Polres Talaud untuk diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Barang Bukti yang diamankan berupa sebanyak 80 galon (10 drum) atau diperkirakan 2.750 liter milik lelaki PA (60),” jelas Kasat.(Jasman)

Sulap Vespa Konvensional Jadi Vespa Listrik Dalam Waktu Singkat, PLN Komit Lakukan Kampanye Energi Bersih*

_Hanya dalam waktu satu setengah jam vespa konvensional berhasil dikonversikan menjadi vespa listrik dalam gelaran EVEBITION_

*Manado, 5 September 2022* – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo menggelar Evebition (Electric Vehicle Exhibition) dengan berkolaborasi dengan Elders Energy dan diikuti oleh sejumlah bengkel otomotif, komunitas otomotif serta SMK (Sekolah Menegah Kejuruan) Kota Manado dan Tomohon. Kegiatan eksibisi ini merupakan wujud komitmen PLN mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Berita Terkait:  First Lady Bitung: Perempuan Harus Mampu Mengatur Manajemen Keuangan

Eksibisi yang digelar pada (05/9) di Kawasan Megamas Manado ini merupakan eksibisi motor listrik pertama di pulau Sulawesi yang proses perakitan serta konversi langsung dilakukan diatas panggung yang dilihat oleh ratusan pengunjung. Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Manado yang diwakilkan oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Manado, Atto Bulo, Direktur Bisnis Regional Sulmapana yang diwakilkan oleh EVP Perencanaan dan Pengendalian Regional Sulmapana, Eman Projono, serta stakeholders di Kota Manado.

Kegiatan tersebut kolaborasi bersama Elders Energy yang merupakan bengkel pertama di Indonesia yang telah tersertifikasi dan berlisensi sebagai bengkel konversi resmi. Proses demo konversi motor listrik memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung untuk melihat langsung proses perakitan yang dilakukan hanya dengan wa

Komentar

Rekomendasi Berita