Pimpin 2 Rakor Sekaligus, Bupati Iskandar Sampaikan Beberapa Arahan Penting

A-TIMES, BOLSEL-  Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt, MSi mengumpulkan para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemda dalam Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas beberapa hal penting terkait pemerintahan. Rakor berlangsung di Ruang Berkah Kantor Bupati, Senin (03/06/2024).

Diketahui orang nomor satu Bolsel ini memonitor kesiapan jajaran perangkat daerah dalam menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah termasuk dengan jumlah hewan yang akan disedekahkan.

banner

Setelah itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengingatkan para pejabat terkait persiapan pelaksanaan HUT ke-16 Kabupaten Bolsel pada tanggal 21 Juli nanti.

“Insya Allah pelaksanaan upacaranya akan digelar di Alun-alun Molibagu dan pesta rakyat bertempat di kecamatan Tomini. Sedangkan HUT RI pada 17 Agustus nanti, Insya Allah akan dilaksanakan di ibu kota,” ujarnya.

Berita Terkait:  Iskandar Kamaru Hadiri Pembekalan Manajemen ASN

Penegasan soal disiplin ASN kembali diutarakan Bupati Iskandar pada kesempatan tersebut. Di mana dirinya meminta para pimpinan PD untuk memperhatikan jajarannya dalam pelaksanaan tugas keseharian.

“Saya ingatkan kalian para pimpinan perangkat daerah agar memberi perhatian penuh terkait disiplin ASN. Saya minta agar dilaksanakan pengawasan berjenjang di setiap unit kerja masing-masing,” tegasnya.

Usai menutup rapat ini, Bupati Iskandar lanjut memimpin Rakor Pemerintah Desa se-Kabupaten Bolsel TA 2024 yang diikuti Asisten I Sekda, Kadis PMD, para Camat, Sangadi dan Aparat Desa.

Arahan Bupati pada seluruh peserta rapat ini adalah selalu menjaga kordinasi dan komunikasi dalam bekerja sama untuk semua yang terkait pekerjaan dan pelayanan di Desa.

“Semua harus sesuai dengan garis kordinasi dan tupoksi masing-masing agar semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik,” pinta pemimpin pilihan rakyat Bolsel ini.

Berita Terkait:  Pemkab Bolsel Safari Ramadhan Sambil Kabarkan Program Di Desa Tolutu

“Semua yang ada di Desa harus paham apa yang dikerjakan, prosesnya seperti apa dan apa saja yang dibutuhkan supaya pekerjaan tidak akan banyak kendala,” lanjut dia seraya meminta para sangadi dan aparat desa untuk mempelajari lagi Pemendagri No. 84 Tahun 2015 Tentang SOTK
Pemerintahan Desa.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sangadi dan aparat desa se-Bolsel atas kinerjanya selama ini,” pungkas Bupati di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (03/06/2024). (Hen).

Komentar