Pesan Wabup di Coaching Klinic Seriusi SPIP

A-TIMES, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Coaching Clinic Penilaian Mandiri Penyelenggaraan Maturitas SPIP Terintegrasi di Hotel Quality Manado, Kamis (9/6). Mengingat kegiatan ini sangat penting.

Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid mengatakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) para peserta harus mendalami secara menyeluruh. “SPIP yang baik adalah sistem pengendalian intern yang dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi,” ucap Deddy.

Kegiatan diikuti Korwas APD BPKP Perwakilan Provinsi Sulut, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Inspektur Daerah Ridel Paputungan, pimpinan SKPD dan para peserta kegiatan.

Berita Terkait:  Syamfar Nakhoda Baru Pemuda Muhammadiyah Sulut, Sekretaris Ditunjuk Zhulfair

Sambung Wabup SPIP dapat digunakan sebagai alat pendeteksi dini penyelenggaraan pengendalian dan pengawasan dalam pemerintahan. “Ini merupakan proses yang seharusnya berlangsung secara berkesinambungan dan tidak terpisahkan antar unsur yang terlibat,” tandasnya.

Selain itu, Wabup berpesan para pimpinan dan jajaran SKPD berperan aktif. “Tolong setiap perangkat daerah untuk bersama-sama meningkatkan level maturitas menjadi level 3 dalam penilaian mandiri Maturitas SPIP ini,” pintanya.

Berita Terkait:  Bupati Beri Pesan Paskah Oikumene Pemkab Bolsel

Selanjutnya Wabup, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BPKP Perwakilan Provinsi dan Sulut khususnya bidang APD.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar