oleh

Pertama Gunakan e-SAKIP, Pemkab Bolsel Lakukan Coaching Clinic

BOLSEL- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Bolmong Selatan melaksanakan coaching clinic Penggunaan Aplikasi e-SAKIP untuk tim SAKIP Kabupaten di Hotel Quality Manado, Rabu (28/07).

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi Bapelitbangda selaku leading sektor SAKIP yang salah satu perwujudannya dibangun satu Aplikasi yaitu e-SAKIP.(sistem akuntabilitas kinerja instan Pemerintah secara elektronik).

 

Lakukan coaching clinic

e-SAKIP bertujuan untuk memudahkan proses perencanaan kinerja, pemgukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi kinerja di Instansi Pemerintah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan/unit kerja pada khususnya dan kinerja instansi pada umumnya.

Berita Terkait:  Pemdes Momalia II Peringati Maulid Nabi Sisipkan Adat

Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, SSTP, MAP yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa Bolsel adalah yang pertama di Sulut menggunakan sistim Aplikasi e-SAKIP.

“Ini membuktikan bahwa Pemerintah Bolsel borkomitmen kuat untuk memajukan serta membangjn budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintah yang berorientasi hasil”, ucap Sekda.

Berita Terkait:  Bupati Hadiri Launching Buku BPK

Lanjutnya, program ini dapat mendukung target awal Pemerintah Daerah untuk mencapai nilai BB dalam evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Kementrian PAN- RB.

Acara idihadiri oleh para Asisten Sekda, Kepala Bapelitbangda beserta jajaran, Kabag Hukum dan para peserta kegiatan.(ipul)

Komentar

Rekomendasi Berita