oleh

Pertama Gunakan e-SAKIP, Pemkab Bolsel Lakukan Coaching Clinic

BOLSEL- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Bolmong Selatan melaksanakan coaching clinic Penggunaan Aplikasi e-SAKIP untuk tim SAKIP Kabupaten di Hotel Quality Manado, Rabu (28/07).

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi Bapelitbangda selaku leading sektor SAKIP yang salah satu perwujudannya dibangun satu Aplikasi yaitu e-SAKIP.(sistem akuntabilitas kinerja instan Pemerintah secara elektronik).

 

Lakukan coaching clinic

e-SAKIP bertujuan untuk memudahkan proses perencanaan kinerja, pemgukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi kinerja di Instansi Pemerintah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan/unit kerja pada khususnya dan kinerja instansi pada umumnya.

Berita Terkait:  Pemkab Bolsel Halal Bi Halal dan Peringatan 30 Hari H2M

Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, SSTP, MAP yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa Bolsel adalah yang pertama di Sulut menggunakan sistim Aplikasi e-SAKIP.

“Ini membuktikan bahwa Pemerintah Bolsel borkomitmen kuat untuk memajukan serta membangjn budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintah yang berorientasi hasil”, ucap Sekda.

Berita Terkait:  MTQ 29 Kabupaten Bolsel Dimulai, Bupati Kamaru Berdoa Ajang Ini Lahirkan Generasi Qurani

Lanjutnya, program ini dapat mendukung target awal Pemerintah Daerah untuk mencapai nilai BB dalam evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Kementrian PAN- RB.

Acara idihadiri oleh para Asisten Sekda, Kepala Bapelitbangda beserta jajaran, Kabag Hukum dan para peserta kegiatan.(ipul)

Komentar

Rekomendasi Berita