oleh

Peringati 1 Muharram Pemdes Momalia II Pilih Zikir Bersama

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H diperingati secara serentak umat Islam sedunia. Cara memperingati berbeda-beda. Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel, memperingati dengan zikir dan doa bersama masyarakat di Masjid Jum’at Malam (29/07).

Sangadi Desa Momalia II Patris Mahanggi memimpin kegiatan zikir dan doa bersama. Ia mengatakan tahun baru Islam jadi momentum umat Islam untuk berinstropeksi diri dalam hidupnya.
Sejauh mana amalan Islam diimplementasikan dalam hidup pada tahun sebelumnya, dan bertekad untuk memperbaiki di tahun yang baru ini.

Berita Terkait:  Bupati Iskandar Tinjau Imunisasi Dalam Rangka BIAN

“Melalui zikir dan doa Bersama ini khususnya masyarakat Desa Momalia II dapat mengambil hikmah di Tahun Baru Islam 1444 H. ini dengan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW untuk berakhlak mulia,” Ungkapnya Patris

Selanjutnya Patris menambahkan, peringatan Tahun Baru Islam juga meningkatkan tali silaturrahim antar sesama dengan mewujudkan kehidupan yang lebih bermakna dimasa yang akan datang.

Berita Terkait:  Bupati Hadir Virtual Meeting Pemeriksaan Pendahuluan BPK

“Kedepan diharapkan peringatan Tahun Baru Islam keimanan kita semakin dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehidupan kita semakin berkualitas,” Lanjutnya ia.

Acara memperingati 1 Muharam 1444 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II bekerjasama dengan Remaja Masjid pemuda dan masyarakat Desa Momalia II.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita