oleh

Pemuda Muslim Sangihe Berikrar dan Bangkit di Milad PMI

A-TIMES, SANGIHE – Milad Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) ke-93 di Kabupaten Sangihe, Kecamatan Tabukan Utara, Desa Petta digelar Sabtu (27/11) yang dirangkaikan dengan pengukuhan anak cabang (ancab) PMI yakni ancab Tahuna Timur, ancab TaBut dan ancab Nusa Tabukan.

Nampak hadir staf khusus bupati bidang pemerintahan, Drs Sukardi Adilang, Camat Tabut, Subur Janis SIP, Kepala Otoritas Pelabuhan Laut, Arief I Janis SE, Ketua Cabang Syarikat Islam Sangihe, Mursyid Labora, Ketua Cabang PMI, Hamdany Pontoulu Janis, serta unsur ormas. Ketua Cabang PMI Sangihe, Hamdany Pontoulu Janis mengatakan bahwa saat ini PMI Sangihe berikrar untuk bagkit.

Berita Terkait:  PMI - Jamaah Al Ikhlas Sangihe Gelar Halal Bi Halal

“Kami bangga karena mendapat suport dari warga yang antusias menyambut perayaan Milad PMI yang sangat heroik ini walaupun diguyur hujan,” terangnya.

Hamdany juga mengajak serta mengingatkan kepada seluruh kader pemuda muslimin untuk selalu ingat pesan para founding father Syarikat Islam tentang visi misi organisasi. “Ingat, PMI itu adalah barisan sayap dari pada Syarikat Islam.

Oleh karena itu mari kita tampilkan jati diri kita sebagai pemuda  yang visioner untuk menjadi pemimpin ummat masa datang,” ajaknya.

Sementara Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melalui Staf khusus, Drs Sukardi Adilang menyampaikan pesan Pak Bupati yang mengucapkan selamat Milad PMI ke-93.

Berita Terkait:  Wagub Sidak Sejumlah Proyek di Sangihe

“Selaku kepala pemerintahan tidak membeda-bedakan antara satu organisasi dengan organisasi lainnya, teruslah berkiprah demi tujuan yang mulia organisasi, karena di pundak pemudalah harapan  tongkat estafet bangsa dan negara,” tegasnya.

Stafsus Sukardi juga mengatakan kalau dirinya bagian dsri Syarikat Islam, demikian pula Pemuda Muslimin. “Selaku Dewan Pertimbangan, saya mengingatkan jagalah ukhuwah dan marwah organisasi, jangan jadikan organisasi sebagai tempat pelampiasan emosi pribadi maupun kelompok karena itu akan merusak citra organisasi,” jelasnya.(***)

Peliput : Antigi Ridwan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita